Mobil Sport Buatan China Pesaing Ferrari Siap Guncang Kota Milan

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 06:01 WIB
loading...
Mobil Sport Buatan China Pesaing Ferrari Siap Guncang Kota Milan
Hongqi S9 akan diproduksi terbatas sebanyak 99 unit dengan harga yang fantastis untuk sebuah mobil China. Foto/Motor Authority.
A A A
MILAN - Perusahaan mobil China, Hongqi, tidak main-main untuk bersaing dengan mobil-mobil mewah dan sport buatan luar negeri. Setelah membidik Mercedes-Benz dan BMW dengan Hongqi H9, kini perusahaan mobil yang bermarkas di Changchun, China itu kini mulai membidik Ferrari dan Lamborgihni dengan Hongqi S9.

Sejatinya Hongqi sudah memamerkan mobil sport hibrid, Hongqi S9 di ajang Auto Shanghai 2021, April lalu. Saat itu Hongqi S9 tampil dengan memamerkan spesifikasi dan eksterior saja. Kini dilaporkan Motor Authority, Hongqi S9 akan debut dalam bentuk produksi utuh di ajang yang lebihh prestisius lagi, 2021 Milan Design Week, September nanti.



Di ajang itu rencananya Hongqi S9 juga akan memamerkan interior Hongqi S9 dan bentuk final dari mobil tersebut. Dalam acara yang sama mereka juga akan langsung membuka pemesanan 99 unit Hongqi S9.

Pemilihan Milan sebagai kota prosesi peluncuran bukan tanpa sebab. Pasalnya Hongqi memang terkesan berambisi menyaingi mobil-mobil sport buatan Italia seperti Lamborghini dan Ferrari.

Mobil Sport Buatan China Pesaing Ferrari Siap Guncang Kota Milan


Dalam proses pembuatannya Hongqi S9 bahkan melibatkan mantan orang-orang penting Ferrari, seperti Amedeo Felisa yang pernah memimpin Ferrari selama 26 tahun, mantan insinyur Ferrari Roberto Fedeli, mantan insinyur McLaren Carlo Della Casa dan mantan kepala marketing Lamborghini Katia Bassi.

Tidak hanya itu Hongqi S9 bahkan tidak akan diproduksi di China. Mobil sport hibrid itu akan diproduksi di Bologna, berdekatan dengan pabrik Ferrari di Maranello, Bologna, Italia.

Hongqi S9 memang bukan sport car biasa. Mobil buatan China itu nantinya akan menggunakan mesin V8 yang dipadukan motor listrik sehingga bisa menghasilkan tenaga 1.400 daya kuda. Mobil itu bisa berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 2 detik.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9045 seconds (0.1#10.140)