Sambut NSX Paling Perkasa yang Pernah Ada, Acura NSX Type S

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 09:00 WIB
loading...
Sambut NSX Paling Perkasa yang Pernah Ada, Acura NSX Type S
Acura NSX Type S hanya akan diproduksi sebanyak 350 unit dimana sebanyak 300 unit untuk pasar Amerika. Foto/Motor Authority.
A A A
AMERIKA SERIKAT - Acura akhirnya merilis secara resmi Acura NSX Type S atau yang di Indonesia dikenal dengan nama Honda NSX. Sebagai model terakhir, sebelum akhirnya berhenti produksi, Acura justru membuat mobil itu menjadi sangat spesial karena menjadi NSX paling perkasa yang pernah ada.

Tenaga maksimal yang dimiliki mobil sport hibrid itu kini mencapai 600 daya kuda dan torsi maksmal 492 lb-ft. Tenaga itu lebih besar 20 daya kuda dan 37 lb-ft dibandingkan Acura NSX atau Honda NSX lama.

Peningkatan tenaga terjadi karena Acura melakukan banyak perubahan di sektor mesin. Misalnya penggunaan fuel injector baru, ukuran turbo yang lebih besar dari mobil balap NSX GT3 dan sistem knalpot terbaru. Digabungkan dengan motor listrik yang baru, Acura NSX Type S sukses ditasbihkan sebagai NSX paling perkasa yang pernah ada.

Sambut NSX Paling Perkasa yang Pernah Ada, Acura NSX Type S




Dari segi desain, mobil ini juga mengalami perubahan radikal. Motor Authority menyebutkan mobil ini sedikit terlihat seperti Lamborghini. Bukan seperti mobil-mobil sport buatan Jepang.

Bumper depan hadir dengan desain baru dengan saluran udara angular yang sangat atraktif. Sementara difuser bagian belakang mengadopsi buritan mobil balap NSX GT3 Evo yang membuatnya jadi sangat perkasa dipandang dari belakang.



Di sektor kaki-kaki, Acura NSX Type S juga hadir dengan ban palang lima ukuran baru yakni 245/35 R19 di bagian depan dan 305/30 Z R20 di bagian belakang. Keempat roda menggunakan ban Pirelli P-Zero yang dibuat khusus untuk Acura NSX Type S. Keempat roda juga memiliki offset baru sehingga lebih lebar untuk menapak sempurna dengan aspal. Perubahan ini membuat grip Acura NSX Type S meningkat 6 persen dibanding model lama.



Untuk pengereman, Acura NSX Type S dilengkapi dengan rem Brembo 6 piston di bagian depan dan 4 piston di bagian belakang.

Sayangnya mobil NSX paling perkasa ini akan sangat susah ditemukan. Pasalnya Acura hanya membuat mobil ini sebanyak 350 unit. Untuk pasar Amerika dialokasikan sebanyak 300 unit dan sisanya untuk pasar global. Setelah model ini, Acura atau Honda akan menyuntik mati NSX generasi kedua ini dan melanjutkannya dengan generasi terbaru.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)