5 Cara untuk Menghilangkan Bau Bangkai di Mobil

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 22:05 WIB
loading...
5 Cara untuk Menghilangkan Bau Bangkai di Mobil
Bau bangkai ini bisa timbul baik dari dalam AC mobil ataupun karena faktor lain seperti habis berbelanja ayam, ikan, dan bahan makanan lainnya yang menimbulkan bau tidak sedap pada mobil. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Bau di dalam mobil memang sangat mengganggu. Kenyamanan berkendara akan sangat berkurang. Salah satu bau yang paling mengganggu adalah timbulnya bau bangkai di mobil.

Bau bangkai ini bisa timbul baik dari dalam AC mobil ataupun karena faktor lain seperti habis berbelanja ayam, ikan, dan bahan makanan lainnya yang menimbulkan bau tidak sedap pada mobil.



Berikut ini 5 cara untuk menghilangkan bau bangkai di mobil, dilansir dari blog Auto2000, Jumat (13/8)

1. Mencuci AC mobil

Bau bangkai dari dalam mobil bisa disebabkan dari AC yang kotor. Oleh karena itu, pemilik mobil dapat mencoba untuk mencuci AC mobil tersebut. Pastikan juga mencuci AC mobil secara rutin setidaknya sebulan hingga dua bulan sekali, tergantung dengan intensitas pemakaian mobil.

2. Menggunakan pengharum mobil

Cara untuk menghilangkan bau bangkai di mobil yang kedua adalah dengan menggunakan pengharum mobil. Selain untuk menghilangkan bau bangkai, pengharum mobil juga tentunya dapat menyegarkan udara pada bagian kabin mobil.

Pastikan memilih pengharum mobil yang lembut dan tidak menyengat. Pengharum mobil yang terlalu menyengat akan membahayakan kesehatan.

3. Menjemur di bawah sinar Matahari
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2772 seconds (0.1#10.140)