Didesak Konsumen, Bugatti Batal Bikin Bolide Jadi Mobil Satu-satunya di Dunia

Senin, 16 Agustus 2021 - 19:00 WIB
loading...
A A A
Ringannya Bolide berkat pemanfaatan material titanium pada konstruksi arsitekturnya, baik chassis maupun komponen pemersatunya seperti baut dan lain-lain. Bahkan terdapat titanium alloy yang dicetak 3D untuk komponen fungsional tertentu. Selain itu, tentunya carbon fiber menjadi pembungkus utama chassis yang divisualkan melalui monokok dan body ekstrem dan agresif.

"Bolide adalah jawaban terbaik kami akan pertanyaan apa yang terjadi jika Bugatti membuat sebuah mobil hyper yang sesuai dengan persyaratan keamanan FIA. Hasilnya adalah sebuah mobil yang menunjukkan potensi paling murni dari mesin W16 kebanggaan kami. Semua tenaga dan keahlian yang dimiliki semua orang terbaik Bugatti tercurahkan di mobil ini," ucap Stefan Ellrott, Board of Management of Bugatti and Head of Technical Development.

Dari segi desain, Bolide memang begitu berbeda dibandingkan Bugatti lainnya. Yang mirip hanyalah grille tapal kuda yang sudah menjadi ciri khas Bugatti. Selebihnya mobil ini hampir mirip sebuah jet darat dengan begitu bayaknya sistem aero di seluruh tubuh mobil itu. Jadi siapa yang rela jika cuma satu orang saja yang bisa memiliki mobil itu.

"Pengiriman akan dimulai pada 2024. Dan kami akan memfasilitasi balapan khusus konsumen Bolide di sebuah trek agar bisa memaksimalkan pengalamannya dengan lebih aman," ujar Stephan Winkelmann.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)