Ford Mustang Mach-E Menangi Kontes Adu Jauh Jarak Tempuh Mobil Listrik

Selasa, 17 Agustus 2021 - 18:00 WIB
loading...
Ford Mustang Mach-E Menangi Kontes Adu Jauh Jarak Tempuh Mobil Listrik
Ford Mustang Mach-E (kanan) memiliki tampilan yang berbeda dengan saudaranya Ford Mustang (kiri). Foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - Situs otomotif Inggris, What Car baru-baru ini melakukan kompetisi adu jauh jarak tempuh mobil listrik. Dalam kontes tersebut Ford Mustang Mach-E berhasil menjadi yang terbaik dengan jarak tempuh 486 kilometer dengan kondisi baterai terisi penuh.

Sistem kompetisi sendiri dilakukan di sebuah Millbrook Proving Ground, sirkuit pengujian kendaraan bermotor dengan jarak 24 kilometer. Di sirkuit tersebut sebanyak 10 mobil listrik termasuk Ford Mustang Mach-E mencoba mencapai jarak tempuh terjauh di sebuah sirkuit berbentuk loop.



Selain melakukan putaran di sirkuit khusus, sepuluh mobil listrik tersebut harus melakukan pengujian stop and go sejauh 4 kilometer. Dari seluruh metode pengujian itu Ford Mustang Mach-E menjadi yang terbaik karena mampu menempuh jarak 486 kilometer.

Ford Mustang Mach-E Menangi Kontes Adu Jauh Jarak Tempuh Mobil Listrik


Namun yang menjadi catatan dalam pengujian ini adalah semua mobil listrik yang diuji memiliki kekuatan baterai yang beda. Misalnya Ford Mustang Mach-E yang memiliki baterai berkekuatan 88 kWh.

"Dalam pengujian ini kekuatan baterai merupakan faktor utama. Ford jadi yang paling jauh secara jarak tempuh meski dari perbandingan baterai dengan yang lainnya justru tidak yang terbaik," tulis What Car.



Ford Mustang Mach-E memang merupakan satu-satunya mobil listrik dengan baterai berkekuatan terbesar 88 kWh. Sisanya 9 unit mobil lainnya adalah Tesla Model 3 Long Range (70 kWh), Porsche Taycan (83,7 kWh), Audi Q4 e-Tron (77 kWh), Kia E-Niro (6 kWh), Volkswagen ID.3 (58 kWh), Renault Zoe (52 kWh), Skoda Enyaq 60 (58 kWh), Fiat 500 Electric (37,3 kWh) dan Mazda MX-30 Electric (30 kWh).

Ford Mustang Mach-E Menangi Kontes Adu Jauh Jarak Tempuh Mobil Listrik
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2383 seconds (0.1#10.140)