Edan, Unjuk Kemampuan Toyota Land Cruiser 300 Dibikin Terbang

Rabu, 18 Agustus 2021 - 09:00 WIB
loading...
Edan, Unjuk Kemampuan Toyota Land Cruiser 300 Dibikin Terbang
Toyota Land Cruiser 300 nantinya akan digunakan Toyota di ajang Dakar Rally 2022. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Toyota Motor Corp telah merilis Toyota Land Cruiser 300 beberapa waktu lalu. Mobil offroad legendaris itu selalu tampil gagah dan mewah. Namun hal itu masih dianggap kurang. Melalui sebuah kanal YouTube yang fokus pada Toyota Land Cruiser, Toyota memperlihatkan kemampuan sejati Toyota Land Cruiser 300 di medan berat.

Tidak main-main terdapat berbagai dimana Toyota Land Cruiser 300 dipaksa bermain di medan berat. Hebatnya lagi mobil itu diajak melewati medan berat dengan kecepatan cukup tinggi.



Saking cepatnya tidak heran jika Toyota Land Cruiser 300 bisa dibikin terbang melewati sebuah hambatan. Selain terbang, mobil offroad legendaris Toyota ini juga diperlihatkan tengah melewati kubangan air yang cukup dalam. Hal itu terlihat dari perekam video yang ada di kubangan air dimanan ketinggian air mencapai setinggi pinggang orang dewasa.



Berbagai kemampuan yang dimiliki oleh Toyota Land Cruiser memang terekam dalam video-video di kanal YouTube itu. Seperti kemampuan fitur penggerak empat roda baru e-KDSS serta Multi-Terrain Monitor yang bisa memperlihatkan kondisi mobil secara keseluruhan dari atas ketinggian ke layar di dalam mobil.

Agar lebih meyakinkan lagi video lainnya memperlihatkan pebalap Dakar Rally Toyota, Akira Miura yang memperlihatkan berbagai kelebihan Toyota Land Cruiser 300.



Diketahui Toyota Land Cruiser 300 memiliki banyak perubahan dibandingkan Toyota Land Cruiser 200 yang juga dipasarkan di Indonesia. Alih-alih menggunakan mesin V8, kali ini Toyota Land Cruiser 300 malah menggunakan mesin V6 turbo ganda dan tanpa turbo. Namun bobot mobil kini lebih ringan 200 kilogram dibanding model lama.

Mesin V6 3,5 liter turbo ganda memiliki tenaga maksimal 415 PS dan torsi maksimal 650 Nm, Sementara mesin V6 3,3 liter turbo ganda dengan tenaga maksimal 309 PS dan torsi maksimal 700 Nm. Untuk beberapa wilayah, Toyota malah menyediakan mesin V6 tanpa turbo guna memperbanyak pilihan dan menyesuaikan kondisi negara yang dituju.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7898 seconds (0.1#10.140)