Mobil Listrik BMW iX dan MINI E Mampir ke Indonesia Tahun Depan

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 15:20 WIB
loading...
Mobil Listrik BMW iX dan MINI E Mampir ke Indonesia Tahun Depan
MINI E akan masuk ke pasar Indonesia dan makin menyemarakkan pasar mobil listrik di Tanah Air. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Pilihan mobil listrik semakin beragam di pasar Indonesia. BMW Group Indonesia rencananya akan menghadirkan dua mobil listrik mereka ke pasar Indonesia tahun depan, MINI E dan BMW iX. Kehadiran dua mobil listrik itu mengikuti mobil-mobil energi terbarukan lainnya yang pernah dibawa BMW Group Indonesia ke pasar Indonesia seperti BMW i8 dan BMW i3.

"Kita memang memiliki strategi juga untuk fokus ke kendaraan listrik baik itu BMW maupun MINI. MINI termasuk dalam strateginya diimana kita akan menghadirkan MINI E tahun depan. Tapi detailnya kita belum bisa umumkan sekarang," ujar Jodie O'tania, Director of Communication BMW Group Indonesia .

Baca juga : Sudah Diproduksi Malaysia dan Vietnam, Pengembangan Xpander Tetap di Indonesia

Mobil Listrik BMW iX dan MINI E Mampir ke Indonesia Tahun Depan


Dia melanjutkan persiapan hadirnya dua mobil listrik itu sudah dimulai di tahun ini. Tentunya termasuk persiapan infrastruktur pendukung mobil listrik yang menurut Jodie O'tania bukan hal baru buat BMW Group Indonesia.

"Infrastuktur pendukung sudah kita siapkan sejak tahun lalu karena kita sudah punya BMW i3 dan BMW i8. Tahun ini kita lakukan kerja sama dan jalin relationship dengan stakeholder agar semakin siap saat membawa mobil listrik," jelasnya.

Baca juga : Keyboard Laptop Tidak Berfungsi, Jangan Khawatir ini Solusinya

Mobil Listrik BMW iX dan MINI E Mampir ke Indonesia Tahun Depan


Kehadiran dua mobil listrik MINI E dan BMW iX itu memang jadi berita menggembirakan bagi penggemar mobil BMW dan MINI. Hanya saja untuk waktu kedatangan, Indonesia cukup terlambat menyambut kedatangan mobil itu. Pasalnya MINI E sudah diluncurkan di Malaysia pada September 2020. Begitu juga dengan Singapura yang diluncurkan pada Agustus 2020.

Begitu juga dengan BMW iX yang justru sudah hadir di kawasan Asia Tenggara tahun ini. Thailand bahkan sudah membuka pesanan BMW iX sejak Juni lalu. Begitu juga dengan Singapura yang sudah menjual BMW iX3 sejak Juli lalu.

Jadi jika harus menunggu hingga tahun depan maka Indonesia cukup terlambat dalam berkenalan dengan dua mobil listrik keren dari BMW Group itu.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2713 seconds (11.252#12.26)