Ada Distributor Baru, Cerita Jaguar Land Rover di Indonesia Makin Berliku

Minggu, 22 Agustus 2021 - 06:00 WIB
loading...
Ada Distributor Baru, Cerita Jaguar Land Rover di Indonesia Makin Berliku
Saat ini layanan after sales service Jaguar Land Rover dipusatkan di wilayah Halim dan TB Simatupang, Jakarta. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Merek Jaguar Land Rover (JLR) merupakan merek yang paling sering berpindah-pindah tangan dalam satu dekade belakangan ini. Baru-baru ini JLR Asia Pacific menunjuk PT JLM Auto Indonesia sebagai distributor tunggal serta importir kendaraan dan suku cadang JLR di Indonesia. Penunjukan tersebut berlaku mulai Agustus 2021 dan merupakan komitmen perusahaan untuk memperkuat kehadirannya di salah satu pasar otomotif terbesar di kawasan ini.

“Bekerjasama dengan Inchcape, bisnis otomotif internasional terkemuka, dengan mitra lokal terbaik dan sangat dihormati menciptakan kombinasi sempurna dari keahlian distribusi, ritel, dan lokal. Kedua perusahaan multinasional berbagi prinsip guna memberikan layanan pelanggan yang terbaik. PT JLM Auto Indonesia, dengan jaringan lokal yang kuat, adalah mitra yang tepat untuk membangun warisan jangka panjang bagi Jaguar Land Rover,” kata Alistair Scott, Managing Director JLR Asia Pacific.



Diketahui Inchcape telah bermitra dengan JLR cukup lama mencapai lima dekade. Inchcape atas otoritasi JLR Asia Pacific bertanggung jawab atas distribusi mobil-mobil buatan JLR di Hong Kong dan Thailand.

Setelah kedua wilayah itu, Inchcape kemudia masuk ke pasar Indonesia denggan mengandeng perusahaan lokal PT JLM Auto Indonesia. Sementara PT JLM Auto Indonesia sendiri menggandeng Indomobil Group untuk kerja sama tersebut.

"Kami senang sekarang dapat memperluas hubungan ini ke Indonesia yang merupakan pasar otomotif terbesar di ASEAN dan bagian penting dari rencana ekspansi APAC Inchcape. Bermitra dengan pembangkit tenaga otomotif mapan seperti Indomobil, Inchcape berada dalam posisi terbaik untuk terus meningkatkan standar layanan kami bagi pelanggan Jaguar Land Rover, termasuk memperkenalkan jajaran model luar biasa mulai hari ini dan tahun-tahun mendatang.”

Ada Distributor Baru, Cerita Jaguar Land Rover di Indonesia Makin Berliku


Gerry C. Kertowidjojo, Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia mengatakan penunjukan ini akan jadi kesempatan baik buat mereka untuk meningkatkan distribusi dan layanan Jaguar Land Rover di Indonesia. Menurutnya merek dan portofolio produk mewah tetap banyak dicari dan dicintai masyarakat Indonesia.

"Kami pun secara berkelanjutan akan memperkenalkan berbagai inisiatif maupun kegiatan-kegiatan yang revolusioner dalam beberapa bulan mendatang, untuk memberikan pengalaman baru yang bermanfaat bagi semua pemilik dan calon pemilik Jaguar Land Rover di Indonesia,” kata

Penunjukan JLM Auto Indonesia sebagai distributor tunggal JLR di Indonesia jadi cerita tersendiri buat kedua mobil Inggris itu. Pasalnya memang kedua mobil itu kerap berpindah-pindah distributor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2114 seconds (0.1#10.140)