Isuzu Indonesia Posisikan Isuzu mu-X untuk Konsumen Kelas Atas

Selasa, 24 Agustus 2021 - 14:00 WIB
loading...
Isuzu Indonesia Posisikan Isuzu mu-X untuk Konsumen Kelas Atas
Isuzu mu-X baru nantinya akan menyasar konsumen kelas atas karena pasarnya yang cukup besar. Foto/Paultan.
A A A
JAKARTA - Isuzu Indonesia rencananya akan menghadirkan mobil SUV tujuh kursi Isuzu mu-X terbaru tahun ini. Meski belum jelas betul tanggal perilisannya, Isuzu Indonesia memberikan keterangan akan ada beberapa perubahan yang dibawa oleh Isuzu mu-X baru untuk pasar Indonesia, selain desain dan fiturnya yang bertambah.

Attias Asril, General Manager Marketing Divising PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan Isuzu mu-X akan diposisikan sebagai produk high end atau untuk konsumen kelas atas. Ini, jauh berbeda dengan Isuzu mu-X lama yang memang masih menyasar konsumen menengah hingga ke atas.

"Salah satu strateginya memang masuk ke market yang high-end. Produknya secara spek akan lebih tinggi karena kita akan masuk ke pasar yang lebih tinggi karena disitu memang pasarnya yang lebih besar," ujar Attias Astril dalam diskusi virtual hari ini.



Isuzu Indonesia Posisikan Isuzu mu-X untuk Konsumen Kelas Atas


Dia mengatakan saat ini Isuzu masih mematangkan hadirnya Isuzu mu-X baru di Indonesia. Pasalnya saat ini masih ada beberapa situasi yang membuat mereka perlu menahan diri untuk tidak secepat mungkin membawa Isuzu mu-X ke tanah air.

Salah satunya adalah pemberian insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) pada Toyota Fortuner. Pemberian itu membuat Isuzu perlu memikirkan kembali berapa harga ideal Isuzu mu-X.

"Kita memang sedang mempersiapkan. Saat ini masih menghitung harga karena saudara tua yang jadi kompetitor mendapatkan benefit dari PPnBM. Kita perlu menghitung ulang harganya," jelas Attias Asril.

Secara spesifikasi Attias Asril mengatakan Isuzu mu-X yang akan dibawa ke Indonesia tidak akan jauh berbeda dengan Isuzu mu-X yang ada di Thailand. Diketahui Isuzu Thailand memasarkan Isuzu mu-X dengan fitur-fitur yang tergolong canggih.

Misalnya fitur safety pintar bernama ADAS (Advanced Driver Assistance System). Sistem ini terdiri dari beberapa fitur penting yang dapat membuat MU-X anyar ini berjalan semi otonom.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)