Maxindo Pede Bawa Renault Kiger Bertempur dengan Daihatsu Rocky dan Toyota Raize

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 16:13 WIB
loading...
Maxindo Pede Bawa Renault Kiger Bertempur dengan Daihatsu Rocky dan Toyota Raize
Maxindo Renaut Indonesia menggelar soft launching Renault Kiger hari ini. Proses grand launching akan dilakukan di GIIAS 2021, November nanti. Foto/MRI
A A A
JAKARTA - Minat masyarakat Indonesia terhadap mobil SUV ternyata mengalami pergeseran. Masyarakat yang semula menyenangi mobil-mobil SUV dengan konfigurasi kursi 7 penumpang kini mulai beralih ke SUV kompak dengan konfigurasi kursi 5 penumpang.

Hal itu diungkap oleh Chief Operating Officer (COO) Maxindo Renault Indonesia (MRI) Davy J Tulian dalam acara soft launching virtual Renault Kiger, Jumat (27/8/2021) ini.

"Segmen kompak SUV akan mengalami peningkatan yang tinggi. Diprediksi akan tubuh 20.000 sampai 25.000 unit per bulan pada 2025 nanti. Dengan catata, tergantung kapan pandemi ini selesai. Ini mengapa semua brand masuk ke segmen ini karena seksi, volumenya besar dan teknologinya menarik," ucap Davy J Tuilan.



Hal inilah yang membuat MRI percaya diri menghadirkan Renault Kiger di Indonesia melalui proses soft launching hari ini. Apalagi menurut Davy J Tuilan harga Renault Kiger terbilang kompetitif yakni Rp278 juta on the road DKI Jakarta. Untuk pembelian hingga akhir September ini harganya malah menjadi Rp275,9 juta on the road DKI Jakarta.

Maxindo Pede Bawa Renault Kiger Bertempur dengan Daihatsu Rocky dan Toyota Raize


"Hadirnya Renault Kiger makin membuktikan keinginn Renault dalam demokratisasi mobil Eropa. Mobil Eropa seperti Renault yang berteknologi canggih memiliki harga yang sangat kompetitif sehingga bisa dimiliki semua orang," ujar Davy J Tuilan.

Dia juga mengatakan saat ini segmen SUV kompak memang saat ini penuh sesak oleh banyak mobil. Salah satunya adalah duo Jepang yakni Daihatsu Rocky dan Toyota Raize. Harga kedua mobil tersebut diyakini saat ini malah di bawah harga Renault Kiger. "Perlu dicatat harga yang ditawarkan oleh kedua mobil itu justru karena mengalami insentif PPnBM. Kalau sudah tidak ada insentif harganya akan jauh lebih baik kami," ujar Davy J Tuilan.

Apalag menurutnya Renault Kiger memiliki banyak kelebihan mulai dari mesin berteknologi turbo, fitur canggih, dimensi yang lapang dan kenyamanan tinggi. Diketahui mesin yang digunakan Renault Kiger adalah mesin 1.0 liter plus turbo dengan tenaga maksimal 100 PS dan torsi 152 Nm.

Untuk fitur-fitur canggih, Renault Kiger dilengkapi dengan Smart Access Card untuk kemudahan akses dan keamanan kendaraan, Wireless Apple CarPlay dan Android Auto connectivity. Selain itu Renaulty Kiger juga dilengkapi dengan layar TFT berukuran 8 inci.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2305 seconds (0.1#10.140)