Lamborghini Tak Mau Terjebak Romantika Mobil Lama yang Ikonik

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 07:00 WIB
loading...
Lamborghini Tak Mau Terjebak Romantika Mobil Lama yang Ikonik
Sebanyak 112 unit Lamborghini Countach terbaru telah ludes terjual. Foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - Lamborghini baru-baru ini berhasil membuat semua penggemar otomotif terkejut karena mengangkat lagi nama mobil lama ikonik mereka, Lamborghini Countach. Di ajang Monterey Motor Week 2021 lalu, Lamborghini Countach dihadirkan kembali dengan desain yang baru dan energi penggerak berteknologi hibrid.

Mobil baru itu dihadirkan oleh Lamborghini guna merayakan kiprah 50 tahun Lamborghini Countach. Total ada 112 unit Lamborghini Countach yang akan dibuat dan semuanya sudah sold out.

Meski mendapatkan "cuan" yang sangat besar dengan menghadirkan mobil lama yang ikonik dalam bentuk yang baru, Lamborghini justru enggan terjebak romantika mobil-mobil lama buatan Lamborghini yang ikonik. Stephan Winkelmann, CEO Lamborghini Automo S.p.A mengatakan kembali menggunakan nama-nama mobil Lamborghini yang lama tidak sesuai dengan filosofi Lamborghini.



Hadirnya Lamborghini Countach yang baru merupakan pengecualian karena memang kiprah mobil itu sudah mencapai 5 dekade. Belum lagi pengaruh Lamborghini Countach yang memang sangat besar pada desain mobil Lamborghini moderen.

Dia mengakui memang ada benefit yang sangat besar apabila menggunakan nama-nama mobil lama yang ikonik. Buktinya saja 112 unit Lamborghini Countach baru langsung ludes terjual. Hanya saja sekali lagi hal itu menurutnya sangat bertentangan dengan filosofi Lamborghini.

Lamborghini Tak Mau Terjebak Romantika Mobil Lama yang Ikonik


"Kami tidak tertarik dengan mengulang kembali mobil lama. Yang paling penting kita lakukan yaitu fokus ke masa depan dan membuat mobil-mobil ikonik yang baru. Kami ingin pada suatu saat bisa melihat ke belakang dan melihat mobil-mobil ikonik baru yang telah kami buat. Bukan sekadar meniru dan menggunakan nama yang lama," ujar Stephan Winkelmann.



Keputusan Stephan Winkelmann otomatis mengubur keinginan penggemar Lamborghini akan hadirnya Lamborghini Miura versi baru. Diketahui Lamborghini Miura sama popularnya dengan Lamborghini Countach.

Lamborghini bahkan pada 2006 pernah membuat sebuah mobil konsep yang dinamakan Lamborghini Miura Concept. Namun hingga kini Lamborghini justru tidak pernah terdeteksi akan menghadirkan kembali Lamborghini Miura versi terbaru.

"Saya sudah melihat mobil konsep itu dan saya pikit sangat keren. Tapi kembali lagi ke filosofi kami yang bisa membuat ikon-ikon baru. Bukan menggunakan ikon-ikon yang sudah pernah ada," jelasnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2596 seconds (0.1#10.140)