Dinilai Membahayakan Penjalan Kaki, Toyota Hentikan Layanan e-Palette

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 21:31 WIB
loading...
Dinilai Membahayakan Penjalan Kaki, Toyota Hentikan Layanan e-Palette
Toyota hentikan Layanan antar - jemput e-Palette. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Usai dikabarkan menabrak pejalan kaki selama Paralimpiade Tokyo 2020. Toyota dilaporkan menghentikan layanan antar-jemput otonom e-Palette.

Seperti dilansir dari Reuters, saat insiden terjadi e-Palette sedang keluar dari pertigaan menggunakan kontrol manual sebelum bertabrakan dengan atlet penyandang disabilitas (OKU) dengan kecepatan 1 atau 2 km/jam.

Korban kemudian dilarikan ke pusat medis untuk perawatan lebih lanjut, namun atlet tersebut dipastikan dapat berjalan kembali ke akomodasinya.

Dalam sebuah pernyataan, Toyota mengeluarkan permintaan maaf kepada atlet yang malang itu dan berharap dia cepat sembuh.

Mengomentari kejadian yang tidak menguntungkan ini, CEO Toyota Akio Toyoda menjelaskan bahwa kendaraan otonom masih belum cukup sempurna untuk digunakan di jalan normal.

Namun, Toyota siap bekerja sama dengan polisi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut atas insiden tersebut.

Toyota memperkenalkan e-Palette pada 2019 di mana ia memiliki kemampuan mengemudi otonom Level Empat (SAE Level 4), dengan kecepatan tertinggi dibatasi hanya 20 km/jam.

Ini memiliki konstruksi lantai rendah, pintu besar, dan memiliki konstruksi jalan ramah OKU bertenaga listrik untuk memudahkan pengguna kursi roda untuk naik dan turun dengan mudah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2531 seconds (0.1#10.140)