Permintaan Tinggi, Ford Hentikan Pemesanan Online SUV Bronco

Selasa, 31 Agustus 2021 - 09:01 WIB
loading...
Permintaan Tinggi, Ford Hentikan Pemesanan Online SUV Bronco
Tingginya permintaan SUV Bronco melalui pesanan online mmebuat Ford kewalahan. Foto/dok
A A A
WASHINGTON - Tingginya permintaan SUV Bronco melalui pesanan online memebuat Ford kewalahan. Akhirnya, perusahaan tersebut menghentikan pesanan online dan mengarahkan pembeli untuk datang langsung ke dealer.

Dilansir halaman Autoblog, Selasa (31/8/2021), setelah lebih dari satu tahun membuka pesanan, Ford secara resmi berhenti melakukan pemesanan online untuk SUV Bronco barunya. Kendati begitu, bagi pelanggan yang berminat memiliki Bronco bisa memesan langsun ke dealer Ford.

Menurut Detroit Free Press, dealer Ford dikirimi memo minggu lalu yang memberi tahu mereka tentang pembaruan tersebut karena banyaknya pesanan online yang terus berlanjut.



Dari cara penulisan memo, tampak bahwa pelanggan dan dealer sama-sama mengalami frustrasi ketika calon pembeli mengetahui bahwa reservasi online mereka tidak dapat dengan mudah dipenuhi.

"Pelanggan diminta datang langsung ke dealer agar dapat dibantu proses pemesanan, ekspektasi waktu pengiriman, dan spesifikasi pembuatan," kata memo itu. "Misalnya, dealer dapat memberitahu pelanggan mungkin bisa mendapatkan kendaraan stok yang sudah dibuat atau dijadwalkan. Karena tingginya jumlah pesanan, pengiriman kendaraan Bronco yang ditempatkan hari ini akan diperpanjang hingga tahun 2022."

Ford mendapatkan ratusan ribu pemesanan tanpa uang muka dalam waktu yang relatif singkat setelah pengumuman Bronco tahun lalu. Situs reservasinya langsung dibanjiri pemesan setelah tayang Juli lalu.



Tampaknya ini merupakan masalah bagi Ford ketika pelanggan memesan model hard top dengan warna senada denan bodi mobil. Pada tahun 2023, ini menjadi target Ford untuk menghadirkan opsi hard top.

Ford juga menggunakan reservasi online untuk mengamankan calon pelanggan F-150 Lightning dan menggunakan sistem online sebelumnya untuk crossover listrik Mustang Mach-E.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3206 seconds (0.1#10.140)