Fakta Ford Lebih Banyak Produksi Mobil Listrik Dibanding Konvensional

Sabtu, 05 Juni 2021 - 22:02 WIB
loading...
Fakta Ford  Lebih Banyak Produksi Mobil Listrik Dibanding Konvensional
Salah satu varian mobil Ford. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Ford Mustang masih menjadi mobil sport paling populer di dunia, namun angka produksi bulanan mengungkapkan hal sebaliknya.

Seperti dilansir dari Motor1, pada Mei, Ford telah berhasil merakit sekitar 27.816 unit Mustang Mach-E di Meksiko, dan selama periode yang sama, pabrik Flat Rock Michigan merakit sekitar 26.089 unit Mustang coupe dan convertible.


Ini merupakan pencapaian besar bagi Blue Oval karena perusahaan kini mulai fokus pada model kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Namun, model Mustang tradisional sebenarnya masih diminati dari segi permintaan, dengan 29.264 unit telah berhasil terjual dengan peningkatan 1,5 persen dibanding tahun lalu.

Salah satu alasan mengapa lebih banyak model SUV Mustang diproduksi terkait dengan krisis kekurangan chip semikonduktor.

Pada titik ini, Ford memprioritaskan produksi untuk model baru seperti Mustang Mach-E di mana rata-rata menghabiskan 10 hari di dealer sebelum dijual.

Sementara pabrik produksi Mustang tradisional yang berlokasi di Flat Rock, Michigan memprioritaskan produk baru seperti truk pikap Ford Bronco, Ford Bronco Sport dan Ford F-150, daripada model Mustang yang sudah ada.

Selain itu, stok Mustang saat ini lebih dari cukup untuk jangka waktu 24 hari dan menjadi salah satu alasan mengapa Ford Mustang tidak diproduksi dalam sebulan terakhir.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)