Hyundai Casper, SUV Berdarah Picanto

Kamis, 02 September 2021 - 07:15 WIB
loading...
Hyundai Casper, SUV Berdarah Picanto
Hyundai Casper. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Hyundai memperkenalkan Casper, Tampilan Casper mengusung kombinasi elemen retro dan modern, di mana bagian depan dilengkapi unit lampu LED berbentuk bulat, dan varian basic hadir dengan desain gril parametrik.



Sedangkan varian 'aktif' mendapat tambahan lingkaran yang berfungsi sebagai lubang pemasukan udara untuk intercooler.

Desain belakang cukup tegak dengan desain pencahayaan parametrik yang terintegrasi pada kaca spion, sedangkan desain senter di bagian bawah berupa unit refraktor cahaya berbentuk bulat.

Sebagai 'crossover', Casper juga hadir dengan pemasangan skid plate, plastic cladding, desain square fender, serta ground clearance yang sedikit lebih tinggi.

Hyundai Casper mengusung dimensi di bawah empat meter, dengan panjang 3.595 mm, lebar 1.595 mm, tinggi 1.575 mm dengan jarak sumbu roda 2.400 mm, sehingga jauh lebih kecil dari segmen B Hyundai. Model SUV seperti Bayon, Crete, Venue dan juga Kona.

Berbagi platform dengan Kia Picanto/Hyundai i10, Hyundai Casper juga hadir dengan pilihan mesin tiga silinder 1.0 liter (75 hp), atau mesin turbo 1.0 liter (99 hp) yang dicocokkan dengan lima mesin. -Transmisi manual -percepatan atau otomatis lima-percepatan.

Model Casper juga diharapkan akan diekspor ke India dengan mesin Kappa MPI 1,2 liter yang menghasilkan 83 hp, sedangkan versi listrik (EV) diharapkan tiba pada pertengahan -2023 dengan modul penggerak terintegrasi (iDM) yang bersumber dari BorgWarner.

Dapat dipahami bahwa produksi Hyundai Casper akan dimulai di Korea pada 15 September, sedangkan tanggal peluncuran yang sebenarnya akan diumumkan kemudian.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9059 seconds (0.1#10.140)