Taksi Terbang EHang Terlihat Mengudara di Langit Indonesia

Kamis, 02 September 2021 - 13:12 WIB
loading...
Taksi Terbang  EHang Terlihat Mengudara di Langit Indonesia
Taksi Terbang EHang . FOTO/ IST
A A A
JAKA - Kabar baik bagi Anda yang penasaran dengan kehadiran taksi terbang. Kini, taksi terbang EHang telah tiba di Indonesia.

Hal tersebut terungkap dalam unggahan Instagram Stories @_rudysalim. Dari unggahan tersebut, terlihat satu unit EHang sudah mejeng di showroom Prestige Motorscars, di bilangan Pluit, Jakarta Utara.

Terlihat juga dalam unggahan @prestigemotorcars, pengunjung yang datang melihat unit ini dan membagikannya ke media sosial.

Dari beberapa video yang dibagikan, terlihat taksi terbang yang dipajang diberi pembatas di sekitarnya, jadi bagi yang ingin melihat tidak bisa terlalu dekat.

KbTaksi terbang Ehang ini pertama kali diperkenalkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

Taksi tersebut merupakan kendaraan udara otonom (AAV) kelas penumbang berbasis listrik yang diberi nama EHANG 216.

Penampakannya seperti drone, tapi berbeda dengan drone biasa dia mampu mengangkut penumpang.

Ehang 216 sendiri memiliki muatan maksimum 220 kg dengan kecepatan maksimum 130 km/jam. Ia dapat diisi hingga 220v atau 380v dalam 1,5 jam wkatu pengisian.

Prestige Motorcars berharap kerjasama dengan EHang ini dapat memperkenalkan solusi dari permasalahan kemacetan di perkotaan. Sebab AAV akan menjadi sarana mobilisasi yang efisien dan ekonomis.

Terlebih, pesawat yang ditunjukkan sebgai taksi ini bebas emisi, sehingga memungkinkan terciptanya langit biru di Indonesia.

Tingkat keamanannya diklaim maksimum dan manajemen terpusat yang penuh denga pusat komando dan kendali.

"Era Urban Air Mobility yang kami impikan dari masa depan telah hadir di depan mata kami. Taksi udara bukan hanya gaya hidup, tapi juga cara baru untuk bepergian," kata Rudy Salim Presiden Direktur Prestige Motorcars saat memperkenalkan produk beberapa waktu lalu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2749 seconds (0.1#10.140)