Tinggalkan Mesin Harley-Davidson Morgan 3 Wheeler Pilih Mesin Ford

Sabtu, 04 September 2021 - 06:00 WIB
loading...
Tinggalkan Mesin Harley-Davidson Morgan 3 Wheeler Pilih Mesin Ford
Morgan 3 Wheeler dengan mesin depan Harley-Davidson V-Twin Screaming Eagle merupakan salah satu mobil sport dengan desain ikonik Foto/SINDONEWS.Com-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Perusahaan mobil Inggris, Morgan tengah menyiapkan versi terbaru mobil ikonik mereka, Morgan 3 Wheeler. Saat ini Morgan diketahui tengah melakukan uji coba purwarupa mobil roda tiga yang paling laris di dunia saat ini.

Menariknya dilaporkan Autoblog, Morgan ternyata memilih mesin baru untuk Morgan 3 Wheeler anyar. Mereka mencopot mesin yang sudah lama mendampingi Morgan 3 Wheeler,mesin V-Twin Screaming Eagle dari Harley-Davidson. Alih-alih mesin motor legendaris itu digantikan oleh mesin buatan Ford.



Belum ada keterangan resmi dari Morgan mengapa akhirnya mereka memilih mesin Ford ketimbang mempertahankan mesin lama yang ikonik. Yang pasti hadirnya mesin baru tersebut membuat desain eksterior Morgan 3 Wheeler berubah total.

Pasalnya di model lama, mesin Screaming Eagle V-Twin yang digunakan begitu mendominasi eksterior mobil. Di model lama, mesin tersebut justru ditaruh di bagian depan mobil yang membuatnya jadi terlihat unik.

Tinggalkan Mesin Harley-Davidson Morgan 3 Wheeler Pilih Mesin Ford


Sementara untuk model terbaru Morgan 3 Wheeler, dari gambar yang diunggah Autoblog, tidak ditemukan lagi mesin yang ada di bagian depan. Bisa jadi mesin 3 silinder dari Ford itu akan tersembunyi di balik bonnet Morgan 3 Wheeler baru.



Kemungkinan mesin yang digunakan adalah mesin Ford Duratec yang ada di Ford Fiesta. Mesin itu mampu menggelontorkan tenaga 85 daya kuda dan torsi maksimal 80 pound feet. Tenaga itu sudah sangat besar jika dibandingkan dengan bobot Morgan 3 Wheeler yang tergolong ringan.

Direncanakan Morgan 3 Wheeler akan mengumumkan seluruh detil mengenai Morgan 3 Wheeler terbaru di pengujung tahun ini. Mereka juga akan akan mengumumkan nama yang baru dan konsep berkendara yang sangat berbeda buat mobil tersebut.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)