Pasang Target Hadir di 2024, Apple Pepet Habis Toyota dan LG

Jum'at, 03 September 2021 - 21:06 WIB
loading...
Pasang Target Hadir di 2024, Apple Pepet Habis Toyota dan LG
Apple siap hadirkan mobil listrik dengan menggandeng Toyota dan LG. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Bersungguh-sungguh ingin memproduksi mobil listrik , Apple dilaporkan dalam pembicaraan dengan perusahaan otomotif terbesar di dunia yakni Toyota agar segera mobil EV terwujud pada tahun 2024.

Seperti dilansir dari DigiTimes, raksasa teknologi tersebut sedang dalam pembicaraan dengan perwakilan dari Toyota, tetapi rincian lebih lanjut mengenai diskusi tersebut tidak diungkapkan saat ini. BACA JUGA - Taksi Terbang EHang Terlihat Mengudara di Langit Indonesia

Namun, fokus diskusi dikatakan berkisar pada pasokan baterai yang dibutuhkan untuk pengembangan kendaraan listrik.

Sementara itu, MacRumors mengklaim bahwa perwakilan Apple telah bertemu dengan perusahaan Korea SK Group dan LG Electronics yang fokus pada teknologi baterai.

Menurut laporan sebelumnya, Apple ingin mengembangkan kendaraan listrik dengan kemampuan mengemudi semi-otonom pada tahun 2024, dan perusahaan sedang mempersiapkan rantai pasokan yang diperlukan untuk pengembangan mobil listrik.

Sebuah laporan Reuters juga menyebutkan bahwa Apple sedang mengembangkan desain baterai baru yang diharapkan dapat mengurangi biaya pengembangan baterai, serta meningkatkan jangkauan operasi mobil listrik.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2330 seconds (11.97#12.26)