Harley-Davidson Pan America Sukses Jadi Motor Adventure Nomor Wahid di Amerika

Minggu, 05 September 2021 - 12:00 WIB
loading...
Harley-Davidson Pan America Sukses Jadi Motor Adventure Nomor Wahid di Amerika
Harley-Davidson Pan America memiliki harga yang kompetitif dibanding kompetitor. Foto/Harley-Davidson.
A A A
AMERIKA SERIKAT - Harley-Davidson akhirnya bisa tersenyum lebar. Dalam keterangan resmi, Harley-Davidson menyebutkan saat ini penjualan motor adventure mereka, Harley-Davidson Pan-America berada di posisi terbaik.

Penjualan Harley-Davidson Pan America diklaim telah berhasil melewati penjualan motor adventure buatan Jepang dan Eropa seperti Husqvarna, KTM, BMW, Ducati dan Honda. CEO Harley-Davidson, Jochen Zeitz megatakan alokasi Harley-Davidson Pan America untuk tahun 2021 justru telah ludes terjual.

"Mengambil inspirasi dari warisan kami, kami ingin membuat sepeda motor yang bisa mendefinisikan ulang kategori motor adventure. Dan yang paling penting motor itu dibuat di Amerika. Pan America sekarang menjadi model sepeda motor ADV terlaris nomor satu di Amerika Utara," ujar Johan Zeitz.




Sayangnya Johan Zeitz tidak merilis angka resmi penjualan Harley-Davidson Pan America. Situs Motorcycle.com menyebutkan penjualan resmi Harley-Davidson memang tidak dirilis secara resmi.

Harley-Davidson Pan America Sukses Jadi Motor Adventure Nomor Wahid di Amerika


Hanya saja berdasarkan catatan yang mereka kumpulkan terdapat banyak indikasi larisnya Harley-Davidson Pan America. Misalnya peningkatan penjualan yang dirasakan Harley-Davidson hingga pertengahan tahun ini. Tercatat ada 4.048 unit Di sisi lain situs Milawaukee Business Journal menyebutkan alokasi Harley-Davidson Pan America langsung ludes terjual setiap kali dikirim ke dealer resmi.



Diketahui Harley-Davidson Pan America hadir dalam dua varian yakni Harley-Davidson Pan America dan Harley-Davidson Pan America Special. Keduanya hadir dalam harga USD17.319 atau setara Rp241,4 juta dan USD19.999 atau setara Rp278,7 juta. Harga ini jauh lebih kompetitif dibandingkan Ducati Multistrada V4 yang varian standar dijual di USD19.995 atau setara Rp339 juta dan Ducati Multistrada V4 S Sport di harga USD26.095 setara Rp442,4 juta.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)