Smart SUV, Mobil Pertama Kerja Sama Mercedes-Benz dan China

Senin, 06 September 2021 - 19:00 WIB
loading...
Smart SUV, Mobil Pertama Kerja Sama Mercedes-Benz dan China
Smart SUV akan diproduksi di China dan dibuat jadi produk massal pada 2023. Foto/Netcarshow.
A A A
MUNICH - Perusahaan mobil mikro yang ada di bawah Mercedes-Benz, Smart, akhirnya merilis mobil pertama mereka dalam bentuk yang sangat berbeda dari sebelumnya, Smart Concept#1. Mobil ini merupakan mobil pertama yang hadir dengan konsep baru dimana Mercedes-Benz hanya menyiapkan desainnya saja sementara produksinya dipegang langsung di China.

Sistem produksi ini terjadi karena saat ini kepemilikan Smart saat ini dikuasai oleh perusahaan mobil China, Geely dan Mercedes-Benz. Kehadiran Geely justru membuat konsep mobil Smart sebagai mobil mikro benar-benar berubah.

Hal ini terlihat jelas dalam bentuk Smart Concept#1. Garis-garis tubuh mobil tersebut sama sekali berbeda dengan mobil Smart yang dulu ada dengan tampilan yang minimalis.



Smart SUV, Mobil Pertama Kerja Sama Mercedes-Benz dan China


Smart Conceptr#1 kini hadir dengan bentuk yang lebih besar dan kokoh.Tampilan depan, terutama grille, sangat berbeda karena terlihat lebih futuristis. Memang desain ini masih dalam bentuk konsep. Namun bisa jadi Smart akan tetap mempertahankan desain yang atraktif itu.

Dimensi juga lebih membesar dimana sekarang dimensinya (P x L x T) adalah 4.290 mm x 1.910 mm x 1.698 mm. Dibandingkan SUV listrik entry level Mercedes-Benz yakni Mercedes-Benz EQA, Smart Concept#1 memang lebih pendek. Hanya saja mobil buatan China itu jauh lebih lebar dan tinggi.

Smart SUV, Mobil Pertama Kerja Sama Mercedes-Benz dan China


Smart mengatakan meski dimensi mobil terlihat kompak, namun ruangan dalam mobil dijamin lega. Pasalnya mereka memasang ke empat ban mobil sedikit keluar dari rumahnya guna memberikan ruangan interior yang lapang.



Meskipun mobil yang dipamerkan mengadopsi empat tempat duduk, Smart produksi akan memiliki ruang untuk lima orang.

Smart belum merilis detail teknis tentang mobil SUV yang rencananya akan digerakkan oleh listrik itu. Yang pasti mobil ini akan dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih seperti kunci mobil digital hingga pembaruan sistem melalui over the air (OTA).

Rencananya mobil konsep itu akan diproduksi massal pada 2023.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5069 seconds (0.1#10.140)