Wuling Siapkan Mobil Listrik Liliput dengan Harga Supermurah

Senin, 06 September 2021 - 21:00 WIB
loading...
Wuling Siapkan Mobil Listrik Liliput dengan Harga Supermurah
Wuling Nano EV akan dijual lebih murah dibanding mobil listrik termurah di dunia Wuling Hong Guang Mini EV. Foto/IST
A A A
CHINA - Wuling ternyata masih belum merasa cukup dengan mobil listrik murah mereka, Wuling Hong Guang Mini EV. Saat ini dilaporkan CarNewsChina, perusahaan mobil China itu tengah menyiapkan sebuah mobil listrik yang ukurannya lebih kecil lagi dibanding Wuling Hong Guang Mini EV.

Mobil listrik liliput itu rencananya diberi nama Wuling Nano EV. Sesuai namanya, Wuling Nano EV hadir dalam bentuk yang sangat kompak. Mobil ini hanya mampu mengakut dua orang sekaligus. Atap mobil juga dibuat sangat rendah dan ban yang berukuran kecil. Tidak heran jika mobil listrik ini terlihat begitu ramping.



Rencananya Wuling Nano EV, menurut CarNewsChina, akan dijual di harga USD3.100 atau setara Rp44,1 juta. Harga ini akan lebih murah dibanding Wuling Hong Guang Mini EV yang dijual di harga USD4.500 atau setara Rp64,4 juta.

Wuling Siapkan Mobil Listrik Liliput dengan Harga Supermurah


Hanya saja kehadiran Wuling Nano EV akan mengganggu mobil listrik berukuran mikro lainnya yakni Baojun E200. Pasalnya Baojun E200 berbagi platform dan desain dengan Wuling Nano EV. Hal ini terjadi karena Baojun memang anak perusahaan dari Wuling.

Untuk memberikan sedikit perbedaan hanya melakukan beberapa perbaikan struktur badan mobil. Hal itu dilakukan agar aerodinamika Wuling Nano EV lebih baik dibanding Baojun E200.



Diketahui harga Baojun E200 saat ini ada di kisaran USD8.150 atau senilai Rp116 juta. Harga ini tentu akan membuat pemili Baojun E200 geram karena mengeluarkan uang dalam jumlah lebih.

Rencananya Wuling Nano EV akan diluncurkan November nanti. Spesikasi teknis disebutkan CarNewsChina, mobil listrik liliput itu akan dilengkapi dengan baterai berkekuatan 24 kW dengan tenaga maksimal 32 daya kuda.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5590 seconds (0.1#10.140)