Jualan Mobil Listrik, Perseteruan Tesla dan Ford Memanas di China

Senin, 13 September 2021 - 14:06 WIB
loading...
Jualan Mobil Listrik, Perseteruan Tesla dan Ford Memanas di China
Ford Mustang Mach-E (kanan) akan menggangu penjualan Tesla Model Y (kiri) yang juga dijual di China. Foto/IST
CHINA - Perseteruan Tesla dan Ford kembali memanas setelah terungkap rencana Ford memproduksi mobil listrik mereka, Ford Mustang Mach-E di China. Mobil listrik itu akan bertarung dengan Tesla Model Y yang juga diproduksi di China.

Disebutkan CarNewsChina, Ford Mustang Mach-E akan diproduksi di pabrik mobil Chang-An yang merupakan partner Ford di China. Lokalisasi produksi Ford Mustang Mach-E justru akan jadi kabar baik bagi penggemar mobil Ford. Pasalnya harga mobil listrik buatan Oval Biru itu jadi lebih murah dibandingkan mengimpor langsung.

Harga Ford Mustang Mach-E diprediksi akan ada di kisaran harga 265.000 Yuan atau setara Rp591,7 juta hingga 379.900 Yuan atau setara Rp848,3 juta. Ford Mustang Mach-E ditawarkan dalam 5 varian Standard Range, Long Range RWD SE, Long Range RWD, Long range AWD dan GT First.

Baca juga : Cabut dari India, Ford Bikin 4.000 Tenaga Kerja Kehilangan Pekerjaan



Harga Ford Mustang Mach-E bersaing dengan Tesla Model Y yang diproduksi di China. Untuk membawa pulang Tesla Model warga China harus mengeluarkan uang sejumlah 347.900 Yuan atau setara Rp776,9 juta.

Jualan Mobil Listrik, Perseteruan Tesla dan Ford Memanas di China


Persaingan Tesla dan Ford dalam menjual mobil listrik memang terus memanas hingga kini. Persaingan itu bahkan merembet ke para eksekutif kedua produsen mobil listrik. Keduanya bahkan sering mengejek kualitas mobil listrik satu sama lain.

Baca juga : Volkswagen Bikin Dapur Berjalan untuk Chef Bertaraf Michelin

Darren Palmer, Global Head of Development Ford pernah mengatakan kepada Autoblog mobil listrik Ford Mach-E diproduksi dengan sistem yang komprehensif.

"Pintunya dibuat dengan baik, bempernya tidak mudah copot, atap mobil juga tidak lepas serta gagang pintunya tidak akan membuat penumpang yang ada di dalam mobil kedinginan," ucap Darren Palmer.



Sebelumnya mobil-mobil buatan Tesla memang dikritik karena kualitas produksinya yang kurang sempurna.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE