Cara Menambal Ban Motor Sendiri Modal Rp15 Ribu

Selasa, 14 September 2021 - 06:05 WIB
loading...
Cara Menambal Ban Motor Sendiri Modal Rp15 Ribu
Saat ini sudah tersedia beragam pilihan alat untuk menambal ban motor dengan harga mulai Rp10 ribu di marketplace. Foto: ist
JAKARTA - Cara menambal ban motor sendiri sebenarnya mudah sekali dilakukan. Juga, penting bisa melakukannya di saat darurat. Terutama, jika ban motor Anda tubeless.

Ban tubeless memiliki plus minus dibanding ban biasa. Plusnya, selain tidak mudah bocor, juga lebih tahan lama. Minusnya, tidak semua tukang tambal ban bisa memperbaiki ban tubeless.

BACA JUGA: Perbedaan DJI Osmo Mobile 5 VS Osmo Mobile 4, Perlukah Upgrade?

Nah, menariknya, pemilik motor dengan ban tubeless ini bisa menambal sendiri sementara. Ini penting saat darurat. Misalnya, ketika Anda berada di jalanan yang sepi dan tidak ada tukang tambal ban.



Bagaimana caranya? Pertama, Anda harus membeli perlengkapan tire repair kit, yaitu alat yang bisa digunakan untuk menambal ban sendiri.

Tire repair kit ini tersedia di beragam toko online dengan harga yang sangat terjangkau. Bisa semurah Rp10 ribu-Rp15 ribu saja. Ukurannya juga ringkas, sehingga mudah dibawa-bawa.

Satu set tire repair kit biasanya terdiri dari beberapa alat. Yakni lem tambal, alat pelubang, pengait, tambal, dan amplas. Semakin mahal, semakin lengkap pula alat yang disediakan.

Berikut isi tire repair kit yang Anda dapat:
Cara Menambal Ban Motor Sendiri Modal Rp15 Ribu

- 1 Alat Jarum Tubles
- 1 Alat Kikir/Bor Tubles
- 3 buah Karet Tubles
- 1 buah Lem

Nah, bagaimana cara menggunakannya? Sederhana. Di kemasan sudah dicantumkan tata cara penggunaan. Berikut rinciannya:
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE