Mobil Listrik Termurah di Dunia Dikepung Pemain-pemain Baru

Rabu, 15 September 2021 - 07:00 WIB
loading...
Mobil Listrik Termurah di Dunia Dikepung Pemain-pemain Baru
Kehadiran DFSK Candy makin meramaikan pasar mobil listrik murah di China yang telah diisi Wuling, Chery dan sebagainya. Foto/CarNewsChina.
CHINA - Mobil listrik termurah di dunia, Wuling Hong Guang Mini EV kini terus dikepung pemain-pemain baru. Setelah Chery membuat Chery Ice Cream kini DFSK yang meluncurkan DFSK Candy baru-baru ini.

Dilaporkan CarNewsChina, DFSK Candy memiliki dimensi yang kurang lebih sama dengan Wuling Hong Guang Mini EV dan Chery Ice Cream. DFSK Candy hadir dengan dimensi (PxLxT) 2.995 mm x 1.495 mm x 1.640 mm.

Baca juga : Cara Membuka Pola HP yang Lupa Bisa Diatasi dengan Berbagai Metode Ini, Cermati!

Diketahui dimensi Wuling Hong Guang Mini Ev adalah (P x L x T) adalah 2.917 mm x 1.493 mm x 1.621 mm. Wheelbase 1.940 mm sementara Chery Ice Cream memiliki dimensi (P x L x T) adalah 2.980 mm x 1.496 mm x 1.637 mm.



Mobil Listrik Termurah di Dunia Dikepung Pemain-pemain Baru


Meski ukurannya terbilang kompak DFSK mengklaim ruangan dalam mobil tetap terasa laga. Hal itu dikarenakan DFSK Candy didesain dengan metode pemasangan keempat ban yang dibuat lebih berada sedikit keluar dari body mobil.

Sayangnya DFSK hanya merilis body luar DFSK Candy. Interior masih ditutup rapat-rapat oleh DFSK .

Baca juga : Hyundai Buka Selubung Interior Penantang Suzuki Ignis, Hyundai Casper

Untuk tenaga penggerak, DFSK Candy seperti mobil listrik mikro yang ada di China lainnya mengunakan baterai LFP (Lithium Iron Phospate) dengan tenaga sebesar 25 kW. Menarik menunggu kepastian harga yang akan dirilis oleh DFSK. Pasalnya harga mobil listrik mikro lainnya tergolong murah karena di bawah Rp50 juta.

Hanya saja memang dari segi desain DFSK Candy sedikit jauh berbeda. Yang pasti mereka tidak meniru habis-habisan Wuling Hong Guang Mini EV seperti yang dilakukan Chery Ice Cream.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE