Cara Mudah Bikin Dashboard Mobil Lama Kinclong Lagi

Rabu, 15 September 2021 - 17:01 WIB
loading...
Cara Mudah Bikin Dashboard Mobil Lama Kinclong Lagi
Cara bikin dashboard mobil lama jadi seperti baru. FOTO/ IST
JAKARTA - Sisi eksterior dan interior pada mobil memiliki peran penting sebagai pemikat daya tarik. Oleh karena itu, perawatan harus tetap dilakukan agar mobil tetap menarik nyaman ketika dikendarai.

Bahkan komponen tertentu memerlukan perawatan khusus, seperti dashboard, bamper, wiper cowl, atau bagian plastik lainnya pada mobil, karena bagian ini akan mudah terlihat kotor dan kusam jika kabin mobil kurang terawat. BACA JUGA - Cara Mudah Merawat Mobil di Rumah selama PPKM Darurat

Ditambah lagi posisi bagian tersebut berada di balik kaca ataupun eksterior mobil sehingga membuat beberapa bagian cepat kusam, bahkan retak karena paparan sinar Matahari. Kalau sudah begitu, tentu akan memengaruhi tampilan mobil.

Ada banyak cara untuk membuat dashboard dan bagian plastik lain yang kusam menjadi kembali baru seketika, tanpa harus membawanya ke salon mobil.



Salah satu cara atau tips dengan memanfaatkan produk pelapis dan pelindung permukaan dashboard, seperti Diton Dashboard Coating Original Black 9800 yang ditawarkan oleh PT Difan Prima Paint.

Dashboard coating pertama di Indonesia ini diklaim mampu mengubah tampilan dashboard dan bamper mobil yang sudah kusam karena paparan sinar Matahari kembali baru dan hitam kembali. Bahkan, dashboard dengan kondisi yang retak pun diklaim mampu disamarkan dengan produk ini.

“Kebanyakan orang ketika melihat dashboard mobil yang sudah kusam akan mengeluarkan biaya mahal untuk memperbaiki, mengganti dengan yang baru atau menggunakan semir yang hanya tahan 1- 2 bulan,” ujar Sales Manager PT Difan Prima Paint, Hoki Khosuma, dalam keterangannya, Rabu (15/9/2021).

Cara penggunaan Diton Dashboard Coating cukup simpel dan bisa dilakukan sendiri tanpa menggunakan jasa pengecatan.

Pertama, dashboard mobil dibersihkan terlebih dahulu menggunakan air sabun, jika terdapat baret halus atau kotoran yang sulit dibersihkan, gunakan amplas ukuran 2000 agar terhindar dari kotoran debu dan oli.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE