Hati-Hati! Begini Ciri-Ciri Mobil Bekas Terendam Banjir!

Rabu, 15 September 2021 - 21:30 WIB
loading...
Hati-Hati! Begini Ciri-Ciri Mobil Bekas Terendam Banjir!
Tak seperti mobil baru, mobil bekas bisa saja tidak dalam kondisi prima karena bekas pemakaian. Maka dari itu harus sangat berhati-hati. Foto: dok Sindonews
JAKARTA - Membeli mobil bekas merupakan salah satu solusi ketika alokasi dana tidak mencukupi, namun membutuhkan kendaraan roda empat. Atau bisa juga ketika mobil yang diinginkan tidak lagi diproduksi baru oleh produsennya.

BACA JUGA: Nikon Z Fc, Kamera Mirrorless Canggih Bertampang Analog, Segini Harganya!

Namun, konsumen harus teliti sebelum membeli mobil bekas . Tak seperti mobil baru, mobil bekas bisa saja tidak dalam kondisi prima karena bekas pemakaian. Maka dari itu harus sangat berhati-hati.

Salah satu mobil bekas yang dirasa tak layak dibeli adalah mobil bekas banjir. Jika sudah begini, pembeli sebenarnya bisa melihat ciri-cirinya secara mudah karena perubahan yang signifikan.



Pada dasarnya mobil yang terkena banjir walau sudah dibersihkan tidak akan bisa benar-benar bersih. Pasti masih ada sisa lumpur atau jamur yang tertinggal di komponen mobil.

Baik di interior, eksterior, hingga komponen mesin. Banyak yang akhirnya memilih menjual mobil bekas banjir karena sudah terhitung tidak layak lagi.

Mungkin pembeli bisa menemukan mobil bekas banjir ketika sedang mencari kendaraan bekas. Ada lima ciri-ciri mobil bekas terendam banjir yang wajib diketahui.

Berikut ini ciri-cirinya, dikutip dari laman Auto2000, Rabu (15/9).

1. Berkarat
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE