Biar Nggak Nyesal, Ini Cara Kenali Mobil Bekas Terendam Banjir

Kamis, 16 September 2021 - 13:01 WIB
loading...
Biar Nggak Nyesal, Ini Cara Kenali Mobil Bekas Terendam Banjir
Cara mengetahui mobil bekas terendam banjir. FOTO/IST. FOTO/ IST
JAKARTA - Jika ada rencana membeli mobil bekas , sebaiknya kenali dulu ciri-ciri mobil pernah terendam banjir.

Sebab, pada dasarnya mobil yang terkena banjir walau sudah dibersihkan tidak akan bisa benar-benar bersih. BACA JUGA - Hati-Hati! Begini Ciri-Ciri Mobil Bekas Terendam Banjir!

Pasti masih ada sisa lumpur atau jamur yang tertinggal di komponen mobil. Baik di sisi interior, eksterior, hingga komponen mesin.

Untuk itu, sebelum memutuskan membeli mobil bekas, berikut tips untuk mengenali ciri-ciri mobil yang terendam banjir, dikutip dari laman Auto2000, Kamis (16/9/2021).



1. Berkarat

Ciri-ciri mobil bekas banjir yang pertama adalah berkarat. Mungkin ciri ini tidak akan terlihat secara kasat mata di bagian-bagian tertentu. Namun coba perhatikan bagian baut di bagian rem tangan.

Jika sudah basah atau berkarat, maka ada kemungkinan bahwa mobil tersebut pernah terendam banjir. Sebaiknya periksa dengan teliti hingga detail seperti di bagian bumper agar bisa melihat kondisinya lebih jelas.

2. Harga murah di bawah pasar

Jika Anda tergiur dengan tawaran harga murah, sebaiknya hati-hati karena itu juga menjadi salah satu ciri-ciri mobil bekas banjir. Setiap mobil memiliki harga pasaran yang berbeda-beda. Apalagi jika berbicara mengenai mobil bekas.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE