WM Motor Siap Nyusul Wuling dan DFSK ke Indonesia

Jum'at, 17 September 2021 - 22:36 WIB
loading...
WM Motor Siap Nyusul Wuling dan DFSK ke Indonesia
,Mobil listrik buatan China Weltmeister W5 siap masuk pasar Indonesia. FOTO/ IST
BEIJING - Ikuti jejak Wuling Motors dan DFSK, kini satu lagi produsen mobil China, WM Motor Technology dikabarkan siap memasuki pasar Indonesia dalam waktu dekat ini.

Seperti dilansir dari Autopro, sebagai hasil kerja sama dengan PT WM Motor Asia Pasifik, perusahaan akan memperkenalkan merek Weltmeister EV mulai tahun 2022. BACA JUGA - Sedan Made in China Ini Bikin Jepang dan Eropa Kelojotan

Model pertama yang diluncurkan adalah Weltmeister W5 atau dikenal dengan EX5. SUV elektrik lima tempat duduk tersebut dikatakan mampu memenuhi kebutuhan konsumen di republik ini.

“Kami memilih model SUV karena menjadi pilihan pasar ini, selain memperhatikan aspek kondisi jalan, fungsionalitas dan kepraktisan,” ujar Direktur dan Chief Executive Officer WM Motor Asia Pasifik, Yedi Yunadi ketika diwawancarai media Vietnam tersebut.



EX5 bermesin listrik tunggal yang ditenagai oleh 208PS dan torsi 315Nm. Dengan pengisian penuh, baterai berkapasitas 49kWh mampu menawarkan jangkauan hingga 400km. Inilah salah satu varian yang akan ditawarkan di pasar Indonesia ke depan.

Mesin ini juga dilengkapi dengan fitur ADAS Level 2 dari Bosch, kamera resolusi tinggi, radar, dan sistem kamera 360 derajat.

PT WM Motor Asia Pacific sebenarnya sudah ada di pasar Filipina dimana 7.000 unit EV terdaftar di sana. Ia juga berencana untuk menjelajahi pasar Vietnam, Kaledonia Baru, Polinesia Prancis, dan lainnya dalam waktu dekat.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE