Jadi Rebutan, Acura NSX Type S Ludes dalam Waktu 24 Jam

Sabtu, 18 September 2021 - 17:00 WIB
loading...
Jadi Rebutan, Acura NSX Type S Ludes dalam Waktu 24 Jam
Sebanyak 100 orang sudah siap menggantikan posisi pemesan yang batal membeli Acura NSX Type S. Foto/Netcarshow.
AMERIKA SERIKAT - Sebanyak 300 unit Acura NSX TYpe S ludes terjual hanya dalam waktu 24 jam. Mobil yang diproduksi terbatas itu jadi rebutan karena merupakan mobil terakhir NSX yang telah diproduksi. Setelahnya mobil tersebut akan digantikan mobil sport listrik buatan Acura.

Dilansir Carscoops, Sabtu (18/9/2021), pemesanan Acura NSX Type S jadi kejutan tersendiri. Pasalnya meski telah habis dipesan oleh 300 orang, masih ada 100 orang lain yang siap menggelontorkan uang mereka jika ada pemesan yang batal membeli.

Untuk membawa pulang mobil sport hybrid buatan Acura itu padahal tidak murah. Acura membanderol mobil itu di harga USD169.500 atau setara Rp2,4 miliar. Namun pembeli harus mengeluarkan uang lebih besar lagi jika ingin melengkapi mobil berbendera Jepang itu dengan paket khusus, Lightweight Package.

Baca juga : Kemahalan Beli Mobil Bugatti, Tenang Anda Bisa Beli Pisau Cukurnya



Jadi Rebutan, Acura NSX Type S Ludes dalam Waktu 24 Jam


Menurut Carscoops paket tersebut terdiri dari paker rem Brembo berbahan keramik-karbon, penutup mesin dan paket interor dari serat karbon. Untuk paket itu harga Acura NSX terdongkrak jadi USD182.500 atau setara Rp2,5 miliar.

Harga yang lebih besar itu terbayar dengan performa yang lebih baik. Pasalnya bobot mobil berkurang hingga 26,2 kilogram. Pengurangan bobot itu tentu menghadirkan akselerasi Acura NSX Type S yang lebih menggiurkan. Hanya saja dalam kondisi standar, Acura NSX Type S tidak boleh dianggap enteng.

Baca juga : Mariah Carey Punya Gedung Berjalan Superwah, Intip Yuk Isinya!

Pasalnya mobil itu menggendong mesin V6 dengan kapasitas silinder 2,5 liter turbo ganda yang dipadukan dengan tiga motor listrik dengan tenaga sekitar 27 daya kuda. Tambahan tenaga itu bisa mendongkrak mesin memiliki daya maksimal 600 daya kuda.

Apalagi Acura NSX dalam keadaan standar sudah dinobatkan sebagai mobil dengan handling terbaik sepanjang masa. Hal itu terjadi berkat peningkatan downforce dari diffusor yang lebih baik, lebar lintasan yang sedikit lebih lebar, dan atap serat karbon.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE