Gunakan 4 Cara Ini untuk Menghilangkan Noda Aspal di Bodi Mobil

Kamis, 23 September 2021 - 18:30 WIB
loading...
Gunakan 4 Cara Ini untuk Menghilangkan Noda Aspal di Bodi Mobil
Noda aspal membuat bodi mobil jadi kotor dengan bintik-bintik hitam yang mengganggu. Foto: ist
JAKARTA - Sering kali noda aspal di bodi mobil muncul secara tak sengaja karena percikan yang menempel ke bodi mobil bagian bawah. Jika tak cepat dibersihkan, noda aspal yang menempel ini akan makin mengeras dan berisiko merusak lapisan cat mobil. Tidak jarang pula noda percikan aspal mengotori bumper, grill, rumah spion, dan bawah pintu.

BACA JUGA: Perbandingan Ground Clearance All New Honda BR-V vs Kompetitor dan Low MPV

Untuk itu, ketahui cara menghilangkan noda aspal di bodi mobil agar tidak makin mengeras dan merusak cat mobil. Dilansir dari Auto200 , berikut selengkapnya:

1. Bersihkan seluruh bodi mobil
Gunakan 4 Cara Ini untuk Menghilangkan Noda Aspal di Bodi Mobil

Sebelum menghilangkan noda aspal di bodi mobil, akan jauh lebih baik bila mobil dicuci dulu dengan menggunakan air biasa.



Tujuannya untuk menghapus debu, kotoran, dan noda lain di samping noda aspal yang menempel. Bila debu dan kotoran telah hilang, akan lebih jelas melihat bagian bodi mobil yang terkena aspal.

Setelah mencuci mobil dengan air, pastikan seluruh bagian bodi luarnya telah kering dengan sempurna. Jangan pernah membersihkan noda aspal apabila mobil masih dalam keadaan basah.

Hal ini akan meningkatkan risiko cat tergores saat dilakukan pembersihan. Tidak hanya bodi mobil saja yang perlu dibersihkan, bagian kabin juga sebaiknya diperhatikan kebersihannya.

2. Gunakan cairan pembersih karat

Biasanya area velg, bumper, grill, hingga bawah pintu adalah bagian rawan terkena percikan aspal. Oleh karena itu Anda bisa fokus pada bagian-bagian bawah bodi mobil sebelum beralih ke bagian atas.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE