Yuk, Cari Tahu Harga Mobil Listrik Bekas di Indonesia

Sabtu, 25 September 2021 - 15:03 WIB
loading...
Yuk, Cari Tahu Harga Mobil Listrik Bekas di Indonesia
(ki-ka) Tesla Model 3, Hyundai Ioniq dan Nissan Leaf adalah mobil listrik yang sudah dijual di Indonesia. Foto/IST
JAKARTA - Mobil listrik ternyata sudah ada yang dijual dalam kondisi bekas. Berapa sih harga dan depresiasinya, apakah tetap mahal seperti saat baru dijual?

Saat ini harga mobil listrik kondisi baru yang dijual di Indonesia memang dijual cukup mahal. Rata-rata ada di atas Rp600 juta. Misalnya saja Nissan Leaf yang diluncurkan Agustus lalu. Mobil listrik dari Nissan itu dijual di harga Rp649 juta.

Begitu juga dengan dua mobil listrik Hyundai yakni Ioniq Electric dan Kona Electric. Hyundai Ioniq Electric dijual di harga Rp637 juta sedangan Hyundai Kona ELectric dijual di harga Rp697 juta.

Di antara mobil-mobil listrik itu, mobil buatan Tesla dan Lexus adalah yang termahal. Harganya rata-rata tembus di atas Rp1 miliar.



Baca juga : Suzuki Jimny versi JDM Dapatkan Penyegaran Baru


Yuk, Cari Tahu Harga Mobil Listrik Bekas di Indonesia


Umumnya konsumen di Indonesia berupaya mendapatkan harga mobil yang kompetitif dengan menunggu mobil dalam kondisi bekas. Pasalnya harga mobil bekas otomatis akan terdepresiasi dibanding mobil baru.

Lalu seberapa besar depresiasi yang dialami mobil listrik yang dijual di Indonesia? Dari penelusuran SINDONEWS.Com di beberapa situs jual-beli mobil bekas ternyata saat ini sudah ada beberapa mobil listrik yang dijual dalam kondisi bekas.

Misalnya saja Hyundai Ioniq tahun 2020 yang dijual di situs OLX. Mobil listrik itu dijual di harga Rp599,9 juta. Jadi koreksi harga baru dibandingkan harga bekas ternyata tidak begitu besar. Selisihnya dengan harga mobil baru hanya nyaris Rp37 juta.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE