Ini Tips Memilih Mobil Keluarga yang Wajib Diketahui

Selasa, 28 September 2021 - 17:00 WIB
loading...
Ini Tips Memilih Mobil Keluarga yang Wajib Diketahui
Foto: Doc. Hyundai
A A A
JAKARTA - Perjalanan dengan keluarga tentu sangat menyenangkan. Apalagi selama ini kita disibukkan dengan urusan pekerjaan ataupun kantor, yang membuat intensitas kebersamaan kita dengan keluarga berkurang. Nah saat di perjalanan inilah kita bisa menebusnya. Namun dengan catatan kendaraan yang kita pakai nyaman dan aman. Bahkan memberikan pengalaman yang nikmat dan mewah hingga memberikan arti baru bagi penggunanya. Pastinya idaman banget...

Namun, memilih mobil keluarga atau MPV yang sesuai dengan ekspektasi hingga memberikan pengalaman yang fantastis saat di perjalanan, bukan hal yang mudah. Biasanya harga menjadi salah satu tolak ukur pengguna. Tetapi nyatanya, ada sejumlah mobil keluarga dengan harga yang fantastis, tapi tidak memberikan pengalaman sesuai harapan. Bahkan jauh dari standar kemewahan.

Misalnya saja, iya, mobil tersebut luas dan lega. Tapi membuat pusing penumpangnya. Berharap bisa menikmati hiburan sekelas lounge premium. Tapi apa daya, soundnya kurang greng seperti mobil mewah di kelasnya. Tentu membuat kecewa.

Jika Anda salah satu yang memiliki pengalaman yang demikian, yuk kita cek apa saja tips memilih mobil keluarga yang bisa memberi pengalaman berarti.

1. Kenyamanan mobil

Faktor kenyamanan menjadi poin penting untuk diperhatikan. Apalagi jika Anda dan keluarga seringkali melakukan perjalanan jauh. Pastikan juga untuk memilih mobil dengan tempat duduk yang nyaman dan empuk, AC yang segar, ruangan yang cukup luas dan lega, suasana yang senyap saat berada di dalam mobil. Penting juga dipilih mobil yang memiliki suspensi yang empuk.

Ini Tips Memilih Mobil Keluarga yang Wajib Diketahui


Untuk tempat duduk penumpang yang nyaman pastikan material tempat duduk terdiri dari material yang baik dan berkualitas.

Pilihan mobil untuk kenyamanan, Anda bisa menjajal Hyundai STARIA. Tidak hanya kenyamanan yang standar yang bisa didapatkan. Akan tetapi pengalaman dan kenikmatan yang extraordinary.

Pada Signature 9 juga mengusung fitur Swiveling Independent Seat. Dengan fitur ini, bangku baris kedua bisa diputar berhadapan dengan baris ketiga. Jika mau, bangku juga dapat digeser untuk menghadap ke luar agar memudahkan akses. Untuk menambah kenikmatan dalam perjalanan, pada Signature 7 sepasang Premium Relaxation Seat terpasang cantik. Penumpang dapat mengatur posisi paling rileks lewat satu tombol. Sementara itu, ada pengaturan elektrik 8 arah komplit penyangga betis guna mendapatkan posisi paling ideal.

2. Fasilitas sistem keamanan dan keselamatan

Keluarga adalah prioritas utama. Untuk urusan keluarga, pastinya ingin selalu memberikan yang terbaik. Makanya, keselamatan harus terjaga kapan pun dan di mana pun, termasuk saat berkendara. Hal tersebut semakin penting jika Anda memiliki anggota keluarga berusia lanjut atau balita. Untuk itu, pilihlah mobil keluarga yang memiliki fitur keamanan lengkap, antara lain sabuk pengaman, child safety lock, air bag, dan anti-lock braking system. Lebih baik lagi jika dilengkapi dengan fitur tahan goncangan saat terjadi benturan.

Ini Tips Memilih Mobil Keluarga yang Wajib Diketahui


Pastikan juga mobil yang Anda pilih terdapat sabuk pengaman di tiap jok mobil. Dengan adanya fitur keamanan seperti airbag, maka bisa meminimalisir risiko saat terjadi kecelakaan. Apabila Anda membawa anak-anak, maka perlu memilih mobil yang dilengkapi dengan fitur child safety lock.

3. Lihat kapasitas mesin mobil

Mesin adalah hal paling penting untuk diketahui sebelum Anda memilih mobil, termasuk mobil keluarga. Pada umumnya mesin dikategorikan ke dalam besaran volume yang berbeda-beda, semakin besar kapasitas mesin, maka akan semakin besar pula tenaga mobil.

4. Fitur yang up to date

Saat perjalanan baik dekat maupun jauh, Anda perlu memiliki mobil yang berfasilitas hiburan, seperti pemutar musik atau televisi. Apalagi jika memiliki anak kecil cenderung mudah bosan. Pastikan kalau mobil keluarga ini dilengkapi dengan beberapa fitur seperti radio, TV, audio, atau bisa juga dengan menambahkan games di dalamnya. Anda juga bisa memilih mobil yang sudah dilengkapi dengan fitur karaoke, sehingga bisa bernyanyi dengan para anggota keluarga lainnya. Tentu lebih menyenangkan!

5. Desain

Untuk memilih mobil MPV keluarga, desain eksterior dan interior juga harus memenuhi kriteria. Memilih mobil MPV dengan desain modern dan elegan yang nyaman tentunya memberi kesan dan pengalaman yang menyenangkan semua anggota keluarga.

6. Performa mesin

Performa mesin menjadi poin penting selanjutnya pada mobil MPV keluarga. Pastikan jika mobil memiliki akselerasi yang halus dan nyaman saat perpindahan gigi.

Salah satu kendaraan MPV yang bisa menjadi pilihan adalah Hyundai STARIA. Mobil berkelas mewah ini menawarkan desain eksterior premium. Bahkan mobil ini tercipta lantaran terinspirasi dari pesawat luar angkasa. Desainnya terinspirasi dari lengkung cahaya yang menerangi langit saat matahari terbit jika dilihat dari luar angkasa. Ada dua varian STARIA yakni Signature 9 dan Signature 7.

Fitur yang ditawarkannya pun sesuai standar sebuah MPV premium. Saat menunggangi kendaraan ini, kesan mewah, canggih dan elegan sangat terasa.

Lihat saja, konsep kabin STARIA layaknya sebuah lounge, yang nyaman dan mewah. Ini terlihat dari tampilan jendela panoramic di kursi baris kedua. Bahkan di kursi baris kedua dan ketiga untuk privasi penumpang, dilengkapi tirai yang dapat dibuka dan ditutup secara manual.

Tak kalah menariknya, di sisi pengemudi bahkan memiliki fitur dengan sentuhan mewah seperti TFT LCD Instrument Cluster berukuran 10,25 inci, layar sentuh 8 inci dengan Radio AM/FM, streaming audio Bluetooth, layar sentuh fasia tengah, dan tombol transmisi Shift-by-Wire.

Ini Tips Memilih Mobil Keluarga yang Wajib Diketahui


Pada sisi atap terdapat Dual Sunroof yang diatur sesuai kebutuhan. Penumpang dapat menyaksikan keindahan langit dan pemandangan dari atap kendaraan.

Sistem hiburan pun tak kalah hebat, dengan BOSE Premium Sound System, di mana dilengkapi 12 speaker untuk Signature 7 dan 6 speaker untuk Signature 9 yang menghasilkan suara jernih dan dipastikan memanjakan telinga. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan Dynamic Speed Compensation. Sehingga secara otomatis menyesuaikan volume suara dengan kecepatan mobil.

STARIA juga memiliki Wireless Smartphone Charging dan port USB charge untuk semua baris kursi. Di mana 5 port USB pada Signature 7 dan 7 port USB pada Signature 9. Dengan fasilitas ini pengguna dapat mengisi daya gadget selama perjalanan.

Keselamatan seluruh penumpang juga menjadi fokus utama mobil yang bermesin diesel ini. Di Hyundai STARIA melengkapi berbagai fitur aktif ataupun pasif paling mutakhir serta sistem pencegah atau meminimalisir kecelakaan tersedia.

Fitur canggih tersebut diantaranya Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), dan Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA). Dipasang juga bantuan berkendara seperti Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA). Blind-Spot View Monitor (BVM), Safe Exit Assist (SEA), dan Surround View Monitor (SVM).

Ingin menjajal kecanggihan dan kemewahan STARIA untuk kebutuhan test drive bisa langsung mengunjungi laman Hyundai Cl!ck to Buy, sebelumnya kenali lebih dekat mobil MPV yang futuristik ini dengan mengunjungi
di sini.

Selain itu, Anda juga bisa update info terkini di melalui kanal media sosial yang tersedia

a. Instagram: @hyundaimotorindonesia

b. Facebook: Hyundai Motors Indonesia

c. Twitter: @hyundaimotorid

d. YouTube: Hyundai Motors Indonesia
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6234 seconds (0.1#10.140)