Rad Siapkan Baju Besi Toyota Hilux Biar Tampang Sesangar Raptor

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 19:07 WIB
loading...
Rad Siapkan Baju Besi Toyota Hilux Biar Tampang Sesangar Raptor
Rad menyediakan bodykit Pathfinder yang mengubah tampilan Hilux sesangar Ford Raptor. Foto/dok
JAKARTA - Toyota Hilux belum mendapatkan varian offroad yang ekstrim untuk menyaingi Ford Ranger Raptor. Untungnya perusahaan aftermarket seperti Rad menyediakan bodykit Pathfinder yang mengubah tampilan Hilux sesangar Ford Raptor.

Tak hanya menyiapkan bodykit, tuner yang berbasis di Thailand ini juga menyediakan upgrade suspensi untuk Toyota Hilux Revo andalannya agar lebih tangguh dan mumpuni di jalur tanah.

BACA: Kelamaan Nganggur, Toyota Camry di Thailand Diubah Jadi Kebun Sayur

Dengan aplikasi Body Pathfinder ini, secara visual Hilux jadi terlihat lebih tangguh berkat gril aftermarket, bumper logam off-road, bonnet scoop, LED yang dipasang di atap, ekstensi fender, dan bak truk yang menonjol. Pickup ini juga mendapatkan velg baru yang dibalut ban medan offroad.



Untuk meningkatkan kemampuan offroad, suspensi Old Man Emu menawarkan lift 2 inci (51 mm), 4 inci (102 mm), atau 6 inci (152 mm). Karena kaki-kaki ditinggikan, untuk masuk atau keluar Hilux disiapkan tangga samping yang dapat direbahkan secara otomatis.

Rad tidak menyebutkan modifikasi apa pun pada mesin. Powertrain paling kuat dari jajaran Hilux adalah turbodiesel 2,8 liter yang menghasilkan 201 hp (150 kW / 204 PS) dan torsi 368 lb-ft (500 Nm).

BACA JUGA: Ilmuwan Temukan Spesies Kadal Baru di Peru

Bodykit yang digambarkan dibanderol dengan harga USD6.060, sementara Rad menawarkan beberapa opsi berbeda untuk pemilik Hilux yang ingin mengubah tampilan pickup mereka.

Hilux generasi kedelapan saat ini diluncurkan pada 2015 dan menerima dua facelift pada 2017 dan 2020. Di antara tuner yang telah menawarkan upgrade untuk pikap Jepang adalah Arctic Trucks, Wald, Tonka, dan Carlex Design.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE