Ini Dia 7 Mobil Sport China yang Lebih Kencang dari Ferrari dan Lamborghini

Minggu, 03 Oktober 2021 - 06:00 WIB
loading...
Ini Dia 7 Mobil Sport China yang Lebih Kencang dari Ferrari dan Lamborghini
China bisa membuat mobil sport bertenaga fantastis berkat kerja sama pihak asing yang telah berpengalaman di dunia mobil sport. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Diam-diam perusahaan otomotif China telah berhasil membuat beberapa mobil sport yang kencangnya melebihi Ferrari dan Lamborghini. Tidak main-main jumlahnya pun melebihi dari hitungan jari satu tangan. Setidaknya ada 7 mobil sport buatan China yang mampu melampaui kecepatan yang dimiliki Lamborghini dan Ferrari.

Capaian ini memang bukan hal yang mengejutkan lagi. Pasalnya teknologi elektrifikasi memungkinkan hal itu terjadi. Selain itu China juga tidak main-main dalam berinvestasi. Mereka berani menggaet sosok-sosok penting dalam industri mobil sport dunia untuk menciptakan mobil sport terbaik yang datang dari China.



Ambil contoh Hongqi S9 yang dibuat oleh salah satu perusahaan mobil tertua di China, Hongqi. Dalam proses pembuatannya Hongqi S9 bahkan melibatkan mantan orang-orang penting Ferrari, seperti Amedeo Felisa yang pernah memimpin Ferrari selama 26 tahun, mantan insinyur Ferrari Roberto Fedeli, mantan insinyur McLaren Carlo Della Casa dan mantan kepala marketing Lamborghini Katia Bassi.

Begitu juga dengan Techrules yang justru mengajak dedengkot desainer mobil sport kelas duniaGiorgetto Giugiaro.Hongqi dam Techrules tidak berdua saja membuat mobil sport yang membanggakan China, nah di bawah ini beberapa mobil sport buatan China yang kencangnya melebihi Ferrari dan Lamborghini :

1. Hongqi S9
Ini Dia 7 Mobil Sport China yang Lebih Kencang dari Ferrari dan Lamborghini


Hongqi S9 akhirnya membuka selubungnya di ajang Milan Design Week 2021 beberapa waktu lalu. Desain mobil ini dibuat oleh Amedeo Felisa yang pernah bekerja di Ferrari selama 26 tahun.

Hongqi S9 memang bukan sport car biasa. Mobil buatan China itu nantinya akan menggunakan mesin V8 yang dipadukan motor listrik sehingga bisa menghasilkan tenaga 1.400 daya kuda. Mobil itu bisa berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 1,9 detik.

2. NIO EP9
Ini Dia 7 Mobil Sport China yang Lebih Kencang dari Ferrari dan Lamborghini


Perusahaan mobil listrik NIO bukanlah nama yang asing lagi meski berbendera China. EP9 merupakan singkatan dari Electric Performance 9. Mobil ini sendiri dikembangkan oleh tim divisi balap Formula E NIO yang dipimpin oleh Christian Silk. Sosok Christian Silk punya latar belakang yang kuat dalam pembuatan mobil Formula 1 seperti di Williams dan Renault.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3346 seconds (0.1#10.140)