Tips Biar Mobil Hemat Bahan Bakar, Perhatikan 5 Cara Ini

Kamis, 07 Oktober 2021 - 22:27 WIB
loading...
Tips Biar Mobil Hemat Bahan Bakar, Perhatikan 5 Cara Ini
Semua pemilik mobil atau sepeda motor pasti ingin kendaraannnya hemat bahan bakar. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Semua pemilik mobil atau sepeda motor pasti ingin kendaraannnya hemat bahan bakar. Apalagi hampir setiap tahun harga bahan bakar selalu naik.

Saat ini penggunaan bahan bakar telah masuk dalam list pemeliharaan kendaraan yang bersifat wajib dan selalu diperhatikan. Selain pemeliharaan, ternyata gaya berkendara juga bisa memengaruhi penggunaan bahan bakar.

Namun tak dapat dipungkiri bahwa tidak hanya faktor eco driving saja yang mempengaruhi kehematan bahan bakar. Terdapat faktor lain yang jadi penentu juga untuk menghemat bahan bakar di mobil kesayangan Anda.



Berikut tips menghemat bahan bakar mobil Anda yang dikutip dari halaman resmi Goodyear:

1. Periksa tekanan angin ban

Tips pertama ini kerap diabaikan dan dilupakan sebagaian pemilik kendaraan. Pastikan tekanan ban normal dan sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

Jangan sampai ban kekurangan angin karena permukaan ban yang menapak di jalan akan menopang berat kendaraan dan tentunya dapat mengakibatkan pemborosan bahan bakar.

2. Jangan membawa beban berlebihan

Membawa beban berlebih ternyata juga dapat menyebabakan pemborosan bahan bakar sekitar 1-2% loh. Hal ini disebabkan karena terjadi peningkatan pada bobot kendaraan secara signifikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)