Lunaz Siapkan Aston Martin DB6 Bertenaga Listrik Murni

Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:02 WIB
loading...
Lunaz Siapkan Aston Martin DB6 Bertenaga Listrik Murni
Aston Martin DB6 Lunaz ini terlihat mirip dengan model klasik bertenaga bensin, yang membedakannya adalah tidak adanya sistem perpipaan knalpot saja. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Perusahaan teknik Inggris Lunaz meluncurkan proyek terbaru mereka - restomod Aston Martin DB6 menggunakan mesin bertenaga listrik penuh.

Seperti dilansir dari Auto Express UK, peminat sudah bisa melakukan pemesanan sebelum mendapatkan unitnya masing-masing pada tahun 2023. BACA JUGA - Mobil Super tanpa Atap Aston Martin Debut di Amerika 12 Agustus

Sejauh ini belum ada harga yang diungkapkan, tetapi setiap kendaraan akan disesuaikan dengan selera pembeli, dengan perkiraan biaya lebih dari USD 1 juta per unit.

Mirip dengan proyek sebelumnya seperti Range Rover, atau Jaguar XK120, proyek restomod Aston Martin DB6 ini juga dimulai dengan restorasi sasis dan bodi mobil terlebih dahulu.

Bahkan, para insinyur juga menggunakan skala sudut untuk menentukan rasio distribusi berat mesin asli, sehingga mereka dapat mereproduksi keseimbangan operasi setelah kereta listrik dimuat.

Secara eksternal, Aston Martin DB6 Lunaz ini terlihat mirip dengan model klasik bertenaga bensin, yang membedakannya adalah tidak adanya sistem perpipaan knalpot saja.

Meski mempertahankan tampilan klasik, Lunaz menghadirkan teknologi modern pada Aston Martin DB6 ini seperti sistem rem, suspensi dan sistem kemudi yang mampu menampung tenaga dari energi listrik tadi.

Ruang kabin juga mendapat sentuhan modern seperti pilihan AC, koneksi Wi-Fi, serta sistem infotainment modern yang dilengkapi navigasi satelit.

Lunaz juga menawarkan penggunaan material yang lebih berkelanjutan pada ruang kabin DB6, seperti karpet yang terbuat dari jaring ikan daur ulang, dan sentuhan akhir yang menyerupai kulit kambing.

Pada saat yang sama, Lunaz mencoba menggunakan kembali semua komponen yang ditemukan pada mobil donor untuk mengurangi pemborosan, termasuk rangka kursi, dan trim ruang kabin yang diperbarui dan diremajakan.

Proyek restomod Aston Martin DB6 EV menggunakan unit electric power train yang dikembangkan sepenuhnya oleh Lunaz, dimana unit yang terdapat pada Jaguar XK120 sebelumnya memiliki tenaga maksimal sebesar 375 hp dan 700 Nm.

Pembeli bisa mendapatkan pilihan paket baterai mulai dari 80 kWh hingga 120 kWh dengan jarak tempuh hingga 410 km dan dukungan fast charging.

Masing-masing EV Aston Martin DB6 ini akan dipasang di kantor pusat Lunaz di Silverstone Technology Park oleh tim yang terdiri dari 100 insinyur yang telah dipilih dari beberapa perusahaan otomotif besar seperti Aston Martin, Bentley, Ferrari, Jaguar, McLaren, dan Rolls-Royce.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)