Cara Merawat Pick Up Agar Lebih Bertenaga

Selasa, 12 Oktober 2021 - 19:43 WIB
loading...
Cara Merawat Pick Up Agar Lebih Bertenaga
Suzuki New Carry Pick Up. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Didesain dengan bodi tangguh dan kabin luas, New Carry Pick Up menjadi pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan konsumen segmen kendaraan komersial.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan New Carry Pick Up dengan bak berukuran lebih luas yang mampu mengangkut muatan seberat 1 ton dan dapat dibuka dari 3 sisi.

Adanya penyegaran pada New Carry Pick Up pada awal tahun ini juga menunjukkan komitmen Suzuki dalam meningkatkan kualitas mobil yang dikenal dengan julukan Rajanya Pick Up ini.

Menurut Hariadi, Asst. To Service Dept. Head PT SIS, dengan mengusung konsep ILMU yaitu Irit bensin dan perawatannya, Lama umur pakainya, Muatnya banyak, dan Untung di ujung ini, New Carry Pick Up hadir sesuai dengan kebutuhan konsumen. Dalam pemakaiannya, ada beberapa anjuran penggunaan dan perawatan yang benar agar kendaraan terus bekerja dengan optimal dan memiliki umur pakai yang lama, di antaranya:

1. Perhatikan Kondisi Ban

Perawatan ban atau roda dapat dilakukan sebelum kendaraan digunakan maupun ketika berada di Bengkel Resmi Suzuki. Perhatikan tekanan udara pada ban sesuai rekomendasi yang disarankan pada stiker di pilar pintu kendaraan atau di buku Pedoman Pemilik Kendaraan.

Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga performa traksi ban tetap optimal yang sekaligus dapat mempengaruhi konsumsi bahan bakar dan fungsi pengereman. Pastikan juga cek ketebalan permukaan tapak ban atau sesuai rekomendasi dari Bengkel Resmi Suzuki.

2. Merasakan Kinerja Pengereman dan Kopling Lewat Pedal

Pengereman dan kopling mobil pick up menjadi bagian vital untuk menjaga keselamatan pengendara atau pengemudi lain. Pengendara harus memperhatikan kinerjanya lewat langkah termudah dengan cara menginjak pedal sambil merasakan pengereman dan kopling dalam kondisi yang normal.

Kemudian, pengendara juga perlu meminta Bengkel Resmi Suzuki untuk melakukan pengecekan kanvas rem, volume minyak rem dan kanvas kopling sesuai petunjuk perawatan kendaraan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7120 seconds (0.1#10.140)