Ada Campur Tangan Toyota, Mazda Bocorkan Tampang SUV CX-50

Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:12 WIB
loading...
Ada Campur Tangan Toyota, Mazda Bocorkan Tampang SUV CX-50
Foto paten juga dilengkapi unit lampu LED yang ramping, desain bumper depan yang menampilkan pori-pori samping, dan bukaan di bagian bawah yang menampung komponen sensor di tengah. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Pekan lalu, Mazda baru saja mengumumkan jajaran SUV yang akan ditawarkan di masa depan, dimulai dengan CX-50 yang dijadwalkan diperkenalkan bulan depan, disusul empat model lainnya yakni CX-60, CX-70, CX-80, dan CX. -90 yang secara resmi akan menggantikan model CX-9.

Sebuah model khusus untuk pasar Amerika, CX-50 akan mulai dirakit di pabrik Huntsville, Alabama (pabrik kerjasama Toyota-Mazda) mulai Januari 2022.
Namun, sebelum kita bisa menunggu kehadiran resmi model tersebut, beberapa potongan foto paten telah bocor ke dunia maya yang diyakini sebagai desain sebenarnya dari model SUV CX-50.

Seperti dilansir dari Motor1 Kamis (14/10/20210), sumber pasti bocoran foto paten tersebut masih belum diketahui, namun berdasarkan pengamatan memang merujuk pada bahasa desain yang digunakan Mazda saat ini.

Selain desain gril yang khas, foto paten juga dilengkapi unit lampu LED yang ramping, desain bumper depan yang menampilkan pori-pori samping, dan bukaan di bagian bawah yang menampung komponen sensor di tengah.

Mazda CX-50 bukanlah pengganti dari model CX-5, melainkan sebagai pelengkap model SUV, dan Mazda juga akan terus menyempurnakan model CX-5.

Terlepas dari pengumuman jajaran SUV baru, Mazda j uga dilaporkan akan memperluas penawaran model MX-30 dengan penambahan varian EV range-extender di mana ia akan menampilkan mesin rotary sebagai unit pembangkit tenaga.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)