Kenalkan Tardigre, Motor Penjelajah untuk Astronot NASA Ngetrek di Bulan

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 11:00 WIB
loading...
Kenalkan Tardigre, Motor Penjelajah untuk Astronot NASA Ngetrek di Bulan
Hookie memastikan kalau Tardigrade adalah sepeda motor sungguhan yang dikembangkan agar astronot NASA lebih mudah menjelajah bulan. Foto/Hookie
A A A
MUNICH - Perusahaan modifikasi sepeda motor asal Jerman, Hookie.Co baru-baru ini menunjukan hasil kreasinya berupa konsep sepeda motor yang akan digunakan astronot untuk menjelajah bulan. Diberi nama Tardigre, konsep sepeda motor ini akan dipamerkan di Petersen Automotive Museum.

Dilansir Autoblog, Kamis (14/10/2021), Hookie memastikan kalau Tardigrade adalah sepeda motor sungguhan yang dikembangkan untuk penjelajahan di bulan.



Dengan desain yang tidak biasa, sepeda motor ini memiliki bentuk yang hampir datar, kursi ultra-tipis, dan setang diposisikan secara unik di dekat tengah wheelbase.

Sistem kemudi elektronik dikendalikan oleh aplikasi dan motor listrik. Ada juga exoskeleton berbentuk tabung yang dibuat dengan aluminium yang dipasang di sekitar baterai dan sepasang ban tanpa udara.

“Kami ingin membuat Tardigrade serealistis mungkin. Selain itu, desainnya harus modular agar dapat digunakan untuk proyek antarbintang di masa depan,” jelas Hookie.



Hookie mengatakan, Tardigrade memiliki tinggi 2,9 kaki dan panjangnya 8,5 kaki. Motor ini memiliki penggerak listrik, powertrain disediakan oleh sebuah perusahaan Swedia bernama Cake, dan menawarkan astro-riders jangkauan maksimum sekitar 68 mil dengan berat di bawah 300 pon.

Belum jelas kapan Tardigrade yang lahir dari tantangan NASA untuk membuat kendaraan penjelajah baru ini akan dikirim ke bulan. Namun yang pasti prototipenya akan dibawa ke Museum Otomotif Petersen pada Oktober 2021.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2598 seconds (0.1#10.140)