Honda Sensing 360 Resmi Diperkenalkan, Hadir di China Tahun Depan

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 07:02 WIB
loading...
Honda Sensing 360  Resmi Diperkenalkan, Hadir di China Tahun Depan
Penerapan Honda Sensing360 akan dimulai pada 2022 dengan produk mobil yang diperkenalkan di pasar Cina dan akan diperluas ke semua model untuk mulai dijual di semua pasar utama pada tahun 2030. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - Honda Motor Co., Ltd. baru saja meluncurkan Honda Sensing 360 , sistem keselamatan omnidirectional untuk membantu pengemudi dapat melihat beberapa sisi blind spot di sekitar kendaraan dan mengurangi resiko tabrakan mengemudi.

Penerapan Honda Sensing 360 akan dimulai pada 2022 dengan produk mobil yang diperkenalkan di pasar China dan akan diperluas ke semua model untuk mulai dijual di semua pasar utama pada tahun 2030. BACA JUGA - Honda Perkenalkan Inovasi Intelligent Transport Systems

Berbeda dari sistem sebelumnya, Honda Sensing 360 memiliki fitur jangkauan yang lebih luas tidak hanya di bagian depan dan belakang, tetapi secara omnidirectional atau 360o disekitar kendaraan dengan tambahan total 5 unit radar disetiap sudut kendaraan.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2014, sistem keselamatan dan bantuan pengemudi canggih Honda Sensing telah semakin memajukan fungsinya, memperluas penerapannya ke model produksi massal secara global dan mendukung konsumen dalam berbagai situasi berkendara.

Fitur Utama dari Honda Sensing 360:

· Advancement of Collision Mitigation Braking System (CMBS)

Sebagai sistem lanjutan dari CMBS pada Honda Sensing, CMBS untuk Honda Sensing 360 memiliki jangkauan deteksi yang lebih luas yang diperluas dari depan kendaraan hingga mencakup semua arah di sekitar kendaraan. Hal ini memungkinkan sistem untuk membantu pengemudi dalam menghindari dan mengurangi tabrakan dari segala arah.

· Front Cross Traffic Warning

Pada sistem ini, saat kendaraan melaju dengan kecepatan rendah atau pun dalam keadaan berhenti di persimpangan jalan, sistem akan memberikan informasi kepada pengemudi mengenai kendaraan yang mendekati persimpangan dari sisi samping dan depan. Ketika terdeteksi adanya risiko tabrakan dengan kendaraan terdekat, sistem akan memberikan peringatan audio dan peringatan visual pada cluster meter untuk memperingatkan pengemudi dan tindakan pencegahan tabrakan yang cepat.

· Lane Change Collision Mitigation
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2699 seconds (0.1#10.140)