Bekas Terbakar, Bugatti Chiron Masih Dijual di Harga Rp48,4 Miliar

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 09:00 WIB
loading...
Bekas Terbakar, Bugatti Chiron Masih Dijual di Harga Rp48,4 Miliar
Bugatti Chiron milik penyanyi El Alfa yang terbakar masih dilelang dengan harga fantastis. Foto/Carbuzz.
A A A
JAKARTA - Satu unit Bugatti Chiron yang pernah terbakar dijual dengan harga yang fantastis yakni USD3,45 juta atau setara Rp48,4 miliar. Disebutkan Carbuzz, mobil super itu milik dari penyanyi Emanuel Herrera Batista atau yang dikenal dengan nama El Alfa.

Peristiwa terbakarnya Bugatti Chiron milik El Alfa terjadi pada Juli lalu. Saat itu tiba- tiba saja mobil buatan Prancis yang tengah diparkir itu terbakar. Tidak diketahui apa penyebab terbakarnya mobil itu. Hanya saja Carscoops menyebutkan seseorang telah dengan sengaja membakar mobil penyanyi kelahiran 18 Desember 1990 itu.

Uniknya beberapa bulan berselang tiba-tiba saja mobil yang sama dilelang di rumah lelang Copart. Mobil yang akhirnya diakui sebagai milik dari El Alfa itu dijual dengan harga yang fantastis yakni USD3,45 miliar atau setara Rp48,4 miliar.




Bekas Terbakar, Bugatti Chiron Masih Dijual di Harga Rp48,4 Miliar


Parahnya lagi mobil tersebut benar-benar dilelang tanpa kondisi perbaikan. Jadi sisa-sisa tragedi terbakarnya mobil itu masih terlihat jelas. Mulai dari badan mobil yang sebagian hangus hingga interior mobil yang sudah berdebu bekas upaya pemadaman api di badan mobil.

Carbuzz memprediksi harga yang dicantumkan itu tidak akan terwujud. Pasalnya harga menebus mobil itu masih sangat tinggi. Belum lagi nantinya biaya perbaikan akan memakan banyak uang. Menurut mereka harga yang masih sangat tinggi itu terjadi karena memang Bugatti Chiron yang dimiliki El Alfa hanya diproduksi dalam jumlah terbatas yakni 500 unit.



Bekas Terbakar, Bugatti Chiron Masih Dijual di Harga Rp48,4 Miliar


Copart mengatkaan meski dalam kondisi terbakar, mesin yang digendong mobil tersebut masih berkerja normal. Tidak ada kerusakan yang terjadi di mesin W16 dengan empat turbo dengan kapasitas silinder 8,0 liter itu. Jadi tenaga maksimal 1.479 daya kuda yang tersimpan di mobil itu masih tetap bisa dieksplorasi.

Menarik untuk menanti siapa orang yang nekat membawa pulang Bugatti Chiron bekas terbakar itu.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)