Malaysia Longgarkan Lockdown, Peugeot 5008 Baru Sampai ke Indonesia

Minggu, 17 Oktober 2021 - 09:00 WIB
loading...
Malaysia Longgarkan Lockdown, Peugeot 5008 Baru Sampai ke Indonesia
Peugeot 5008 Allure Plus akan bisa dilihat langsung di dealer Peugeot per 18 Oktober 2021 besok. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Sosok New Peugeot 5008 SUV Allure Plus semakin dekat bagi konsumen tanah air. Setelah menunggu sekian minggu, akhirnya SUV berkapasitas 7-seater dari brand Eropa yakni Peugeot menampakkan diri di Indonesia. Mobil-mobil itu langsung memadati area parkir kedatangan mobil dari mancanegara di Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta.

Kedatangan SUV baru berlogo Singa Jingkrak itu berkat adanya pelonggaran lockdown di Malaysia. Diketahui dua mobil baru yang diluncurkan PT Astra Peugeot yakni Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 memang diproduksi di Malaysia.

Baca juga : Terbesar di Dunia, Ini Sejarah Unik Kuburan Mobil Klasik yang Sangat Menarik

New Peugeot SUV 7-seater akan melalui proses kepabean di pelabuhan sebelum dikirim ke dealer resmi Astra Peugeot. Butuh 1 sampai 2 hari pengecekan dokumen berkenaan dengan unit untuk bisa lolos dan didistribusikan ke seluruh showroom Astra Peugeot.

Malaysia Longgarkan Lockdown, Peugeot 5008 Baru Sampai ke Indonesia


“Untuk kawasan Jakarta dan Tangerang, Senin tanggal 18 Oktober, unit New Peugeot 5008 sudah bisa masuk showroom dealer Astra Peugeot. Sementara dealer Astra Peugeot Surakarta, Jawa Tengah dan Surabaya, Jawa Timur, plus 2 hari baru masuk showroom,” tukas Fajar Tjendikia, Finance & Marketing Department Head PT Astra Peugeot.

Baca juga : Bekas Terbakar, Bugatti Chiron Masih Dijual di Harga Rp48,4 Miliar

Sebelumnya CEO PT Astra Peugeot Rokky Irvayandi mengatakan distribusi Peugeot 5008 dan Peugeot 3008 memang mengalami hambatan karena adanya kebijakan lockdown di Malaysia. Alhasil segala kebijakan yang terjadi di Malaysia sangat mempengaruhi distribusi kedua mobil tersebut di pasar Indonesia.

Sejak awal tahun ini pemerintah Malaysia justru melaksanakan kebijakan lockdown. Seluruh aktivitas terpaksa dihentikan termasuk pabrik perakitan Peugeot di Malaysia. "Kebijakan ini membuat kami kehilangan momentum untuk meningkatkan penjualan. Padahal tahun lalu penjualan kami meningkat 64 persen dibandingkan tahun 2019," ucap Rokky Irvayandi.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2551 seconds (10.101#12.26)