Perhatian! 2 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Pintu dan Kap Mobil Cepat Rusak

Selasa, 19 Oktober 2021 - 09:02 WIB
loading...
Perhatian! 2 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Pintu dan Kap Mobil Cepat Rusak
Pola kebiasaan juga dapat menjadi faktor penentu keawetan kondisi mobil Anda. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Menutup dan membuka pintu mobil serta kap mesin dengan cara sembrono ternyata bisa membuat usia pemakaian menjadi lebih cepat. Pemilik kendaraan perlu pengetahuan bagaimana cara penggunaannya agar pintu mobil dan kap mesin awet.

Tidak hanya soal perawatan dan servis berkala saja yang menjadi patokan pemilik untuk dapat membuat mobil tetap awet. Pola kebiasaan juga dapat menjadi faktor penentu keawetan kondisi mobil Anda.

Pasalnya kebiasaan yang keliru dan cenderung salah ternyata dapat merusak komponen mobil loh. Berikut hal sepele yang bisa membuat pintu dan kap mobil cepat rusak yang dibagikan di akun resmi @Auto 2000jombang (19/10/2021):

1. Menutup Pintu

Mungkin hal ini terdengar sepele untuk Anda, tetapi ternyata dalam jangka panjang akan mempengaruhi kondisi pintu mobil . Umumnya sering terjadi dan ditemui pemilik mobil menutup pintu dengan cara dilempar atau dibanting.



Perlu kalian ketahui cara seperti itu ternyata merupakan kebiasaan buruk yang salah. Dengan melakukan mekanisme seperti itu akan membuat engsel serta karet pintu dapat mengalami kerusakan.

Cara yang benar menutup pintu yaitu dengan menggenggam handle lalu kemudian dorong pintu. Dalam menutup pintu juga pastikan lakukan dengan tenaga yang normal. Jangan terlalu kencang dan juga teralu lemah.

2. Menutup Kap Mesin

Hal sepele satu ini juga kerap diabaikan oleh pemilik mobil. Padahal ini juga krusial dan dapat menjadi pemicu kerusakan bila cara membuka dan menutup kap mesin keliru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)