Makin Tidak Jelas, Tesla Hapus Daftar Spesifikasi dan Harga Cybertruck

Selasa, 19 Oktober 2021 - 15:00 WIB
loading...
Makin Tidak Jelas, Tesla Hapus Daftar Spesifikasi dan Harga Cybertruck
Tesla menghapus spesifikasi dan harga mobil Tesla Cybertruck di situs resmi mereka. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Nasib mobil pikap listrik paling dibicarakan di dunia, Tesla Cybertruck makin tidak jelas. Setelah beberapa waktu lalu diumumkan resmi produksi mobil pikap itu diundur hingga 2022,kini tiba-tiba saja perusahaan mobil listrik yang berbasis di California,Amerika Serikat itu menghapus daftar spesifikasi dan harga mobil listrik itu.

Sebelumnya di situs resmi Tesla, spesifikasi Tesla Cybetruck meliputi jarak tempuh 800 kilometer, kemampuan menarik mobil yang mencapai 6,35 ton hingga akselerasi dari 0 ke 97 kilometer per jam dalam waktu 2,9 detik. Kini seluruh daftar spesifikasi itu justru menghilang. Begitu juga dengan harga mobil yang sudah dilengkapi dengan teknologi Full Self Driving yang kini tidak lagi nongol di samping gambar mobil.

Car Advice menganalisa penghapusan daftar harga dan daftar spesifikasi terkait dengan regulasi dan perkembangan teknologi yang ada saat ini. Diketahui Tesla Cybertruck pertama kali ditampilkan dalam bentuk konsep pada 2019.



Saat ini kritikan terhadap Tesla Cybertruck sudah mengemuka. Salah satunya adalah faktor keamanan yang ada di mobil pikap listrik itu. Australia misalnya mengkritik desain mobil itu karena memiliki rangka mobil yang tidak lazim untuk sebuah kendaraan. Rangka itu dinilai tidak aman bagi pengemudi dan penumpang. Bahkan di kawasa Eropa rangka yang ada di mobil itu tidak memenuhi standar regulasi yang ada.

Dari segi teknologi saat ini Tesla Cybertruck memang sudah jauh ketinggalan. Salah satunya kemampuan daya tempuh yang kini jauh lebih membaik berkat penggunaan baterai baru. Hal inilah yang coba diakomodir Tesla di mobil pikap listrik itu.



Makin Tidak Jelas, Tesla Hapus Daftar Spesifikasi dan Harga Cybertruck


CEO Tesla Elon Musk sebelumnya memang sudah wanti-wanti dengan perubahan yang akan dialami oleh Tesla Cybertruck. Hanya saja perubahan itu tidak akan berpengaruh total pada desain yang sudah mereka buat. Perubahan yang dilakukan adalah perubahan teknis dan fitur yang memang akan membuat mobil pikap listrik itu jadi lebih baik.

"Cybetruck akan memiliki bentuk yang sama dengan yang kita tampilkan di 2019. Sekarang kita coba tambahkan fitur baru rear wheel steering agar lebih bisa bermanuver di jalan dengan baik," tulis Elon Musk melalui akun twitter resmi miliknya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3422 seconds (0.1#10.140)