4 Bikers Keliling Indonesia Telusuri Warisan Budaya Lebih Dalam

Minggu, 24 Oktober 2021 - 09:15 WIB
loading...
A A A
Nama-nama besar seperti Kerajaan Gowa, I La Galigo, perahu Phinisi, Tana Toraja, Konawe, Gorontalo dan keindahan Kawanua sangat mewarnai sejarah peradaban bangsa Indonesia yang wajib dikunjungi. Untuk itu, 4 sepeda motor M8 Nusantara akan terus menapaki jalan-jalan di pulau Sulawesi.

Jarak tempuh yang akan dijalani diperkirakan mencapai 2.500 Km. Berbagai persiapan telah dilakukan yang meliputi logistik, spare parts cadangan, hingga obat-obatan. “Fisik prima menjadi syarat utama, karena kita mungkin tidak hanya berkendara di jalan aspal atau light off-road dengan jangka waktu yang cukup lama. Kami juga harus istirahat cukup, untuk itu perjalanan pada malam hari sebisa mungkin dihindari,” tukas Efi.

4 Bikers Keliling Indonesia Telusuri Warisan Budaya Lebih Dalam

Sementara itu, Harun menambahkan, untuk Etape 3 “Identitas Indonesia” akan bergeser ke Kepulauan Maluku dan Papua, Etape 4 akan berada di Pulau Kalimantan, dan sebagai penutup atau Etape 5 akan berakhir di Pulau Sumatera.

"Perjalanan ini bertujuan untuk merekam adat istiadat, bahasa, filosofi hidup, kesenian dan busana adat dari suku-suku yang dapat ditemui selama perjalanan ini, dari Sabang sampai Merauke,” kata Harun.

Semua perjalanan tersebut akan didokumentasikan dan bisa dillihat melalui chanel Youtube : M8 Nusantara, serta media sosial Instagram : @m8nusantara. “Untuk etape 1 yang telah selesai, publik bisa mengetahui perjalanan dan keragaman Indonesia di channel youtube dan Instagram kami,” tutup Jesslin.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)