Pemasok Chip Apple, Foxconn Kini Mulai Produksi Mobil Listrik

Rabu, 20 Oktober 2021 - 10:30 WIB
loading...
Pemasok Chip Apple, Foxconn Kini Mulai Produksi Mobil Listrik
Mobil listrik buatan Foxconn yang terdiri dari SUV, sedan, dan bus akan mulai dipasarkan tahun depan. Foto/dok
A A A
TAIPEI - Foxconn raksasa perusahaan manufaktur Taiwan yang memasok chip untuk Apple mulai memproduksi mobil listrik. Mobil listrik yang terdiri dari SUV, sedan, dan bus akan mulai dipasarkan tahun depan.

Untuk mulai membuat mobil listrik, Foxconn bekerjasama dengan perusahaan otomotif asal Taiwan, Yulon Motor dengan menggunakan label Foxtron.

Reuters melaporkan, untuk langkah awal Foxtron akan mulai memasarkan mobil listrik tahun depan di bawah salah satu merek mobil Yulon, mungkin Luxgen atau CMC.



Untuk penjualan pertama akan diproduksi model SUV tujuh penumpang. Meskipun lebih pendek dari Kia Sorento, mobil listrik ini mampu berakselerasi dari 0-62 kilometer perjam dalam waktu 3,8 detik, dan memiliki perkiraan jangkauan hingga 435 mil.

Sedangkan Sedan yang disebut Model E, belum jelas kapan akan diluncurkan. Namun sedan ini sepertinya menyasar kelas atas dengan desain Pininfarina dan performa yang serius.

Foxtron mengklaim sedan ini dibekali mesin dengan 750 tenaga kuda dan mencapai 62 mph dalam 2,8 detik dengan jangkauan hingga 466 mil.



Selanjutnya, Foxconn juga akan memproduksi bus listrik Model T. Foxconn mengatakan bus itu memiliki jangkauan 249 mil dan kecepatan tertinggi 75 mph.

Perusahaan juga telah menyelesaikan lebih dari 124.000 mil pengujian dan bahkan memenuhi peraturan Administrasi Transit Federal AS. Reuters melaporkan bahwa itu akan memasuki layanan di sekitar Taiwan tahun depan.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3957 seconds (0.1#10.140)