Vazirani Ekonk, Mobil Super Kedua dari Negeri Bollywood

Rabu, 20 Oktober 2021 - 11:00 WIB
loading...
Vazirani Ekonk, Mobil Super Kedua dari Negeri Bollywood
Setelah Vazirani Shul yang dirilis pada 2018, Vazirani akan membuat mobil super kedua Vazirani Ekonk. Foto/IST
A A A
INDIA - Perusahaan pembuat mobil super dari India , Vazirani berencana menghadirkan mobil super kedua, Vazirani Ekonk. Sebelumnya Vazirani pernah mencuri perhatian masyarakat dunia karena membuat mobil super bertenaga turbin, Vazirani Shul pada 2018 lalu.

Dikutip Autocar India, pembuat Vazirani Shul, sejak 2018 Chunky Vazirani memang sudah berencana membuat mobil super kedua setelah merilis mobil super yang pertama buatannegeri Bollywood itu. Setelah beberapa tahun berlalu, gambar penggoda mobil super kedua dari India itu akhirnya dirilis juga.

Hanya saja tidak banyak yang didapat dari gambar penggoda yang dirilis Chunky Vazirani. Pasalnya gambar yang ditampilkan hanya gambar buritan mobil super yang terlihat memiliki lampu belakang yang sangat unik.




Vazirani Ekonk, Mobil Super Kedua dari Negeri Bollywood


Berbeda dengan Vazirani Shul, Vazirani Ekonk seratus persen akan digerakkan oleh listrik. Chunky Vazirani bahkan berkomitmen mempertahankan mekanisme listrik 100 persen di mobil super kedua India itu.

Pemilihan nama juga terasa spesial karena nama Ekonk diambil dari kitab India yang berarti cahaya awal. "Bagi kami, Ekonk menandakan awal kami yang sebenarnya, di mana, untuk pertama kalinya, desain dan inovasi bersatu. Ini adalah kendaraan pertama kami yang seakan bernyawa," klaim Chunky Vazirani.



Saat ini pembuatan Vazirani Ekonk diyakini masih dalam tahapan pengembangan. Disebutkan Autocar India mobil super kedua India itu sudah diuji di fasilitas riset NATRAX yang ada di Indore, India.

Saat ini memang belum ada detil teknis resmi yang dikeluarkan oleh Chunky Vazirani. Hanya saja disebutkan bahwa tenaga maksimal mobil itu akan mencapai 722 daya kuda. Menariknya bobot mobil diklaim hanya mencapai 738 kilogram. Jadi power to weight ratio mobil India itu sangat menarik yakni 1:1.

Tidak hanya itu, Vazirani Ekonk juga diklaim memiliki koefisien drag terendah di segmen mobil super. Jadi mobil super kedua buatan India itu tentu akan mampu berbicara di tengah mobil-mobil super buatan Eropa dan Amerika.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)