Stellantis dan LG Patungan Bangun Pabrik Baterai Listrik di Amerika

Kamis, 21 Oktober 2021 - 21:03 WIB
loading...
Stellantis dan LG Patungan Bangun Pabrik Baterai Listrik di Amerika
Stellantis dan LG Energy Solution patungan membangun pabrik baterai listrik di Amerika Utara. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Stellantis dan LG Energy Solution melakukan langkah strategis untuk membangun pabrik baterai listrik di Amerika Utara. Pabrik baterai listrik akan menyokong produksi mobil listrik Stellantis mulai kuartal pertama tahun 2024.

Dilansir Motortrend, Kamis (21/10/2021), Stellantis menargetkan lebih dari 40 persen penjualan mobil listrik di AS pada 2030. Untuk melakukan itu, mereka membutuhkan 40 gigawatt kapasitas produksi penyimpanan energi tahunan yang akan dipenuhi oleh pabrik baru tersebut.

BACA: Makin Memburuk, Stellantis Nyaris Kolaps Akibat Krisis Semikonduktor

"Pengumuman hari ini adalah bukti lebih lanjut bahwa kami dalam jalur elektrifikasi agresif untuk menindaklanjuti komitmen yang kami buat selama acara EV Day kami di bulan Juli," kata Carlos Tavares, CEO Stellantis.

"Dengan ini, kami telah menentukan 'gigafactory' berikutnya yang datang ke portofolio Stellantis untuk membantu kami mencapai total kapasitas minimal 260 gigawatt pada tahun 2030," katanya.

Presiden dan CEO LG Energy Solution Jong-hyun Kim mengatakan, membangun usaha patungan dengan Stellantis akan menjadi tonggak bersejarah dalam kemitraan jangka panjang.

BACA JUGA: Dirahasiakan 57 Tahun, Mantan Fotografer AU Amerika Ungkap Penampakan UFO

"LGES akan memposisikan sebagai penyedia solusi baterai listrik bagi calon pelanggan kami di kawasan ini dengan kemampuan produksi massal kami," katanya.

Ini bukan kerjasama pertama antara Stellantis dan LG. Pada tahun 2014, Stellantis menggunakan baterai LG dan teknologi kontrol pada Chrysler Pacifica Hybrid.
(ysw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1470 seconds (10.55#12.26)