Adu Seksi Gaya SPG Tokyo Motor Show Jaman Dulu dengan Jaman Now

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 04:48 WIB
loading...
Adu Seksi Gaya SPG Tokyo Motor Show Jaman Dulu dengan Jaman Now
Gaya berpakaian SPG Tokyo Motor Show 2019 (kiri) jauh lebih berani ketimbang SPG Tokyo Motor Show 1987. Foto/IST
JAKARTA - Dua tahun sekali di bulan Oktober biasanya masyarakat Tokyo, Jepang dimanjakan dengan pameran otomotif kelas dunia, Tokyo Motor Show. Di pameran otomotif itu warga Tokyo datang berbondong-bondong ke lokasi pameran untuk melihat mobil-mobil dengan desain keren dan teknologi terkini. Termasuk memotret para Sales Promotion Girls (SPG) yang ada di tempat pameran.

Tidak bisa dipungkiri kehadiran SPG di pameran otomotif selalu jadi warna tersendiri. Kehadiran mereka tidak hanya membuat mobil bertambah manis tapi juga membuat suasana lokasi pameran dinamis.

Menariknya lagi setiap masa justru seolah mewakili tren busana yang ada di waktunya masing-masing. Tidak heran jika dibandingkan gaya SPG pameran otomotif di tahun 1980-an sangat jauh berbeda dengan gaya SPG jaman sekarang .

Baca juga : Siap-siap Ini Sketsa Awal SUV Baru Hyundai yang Akan Dijual di Indonesia



Adu Seksi Gaya SPG Tokyo Motor Show Jaman Dulu dengan Jaman Now


Ambil contoh pameran Tokyo Motor Show 1987 yang mulai digelar pada 29 Oktober 1987. Pameran yang berlangsung selama 12 hari itu menghadirkan mobil-mobil yang sangat futuristis. Misalnya saja Mitsubishi HSR, Nissan Saurus, dan Toyota EXV-II. Uniknya dengan mobil-mobil konsep yang futuristis, para SPG di lokasi pameran justru tampil sangat sopan dan anggun.

Kebetulan memang tren busana yang berkembang di tahun 1980-an adalah tren busana klasik dan anggun. Tidak heran jika gaya para SPG terlihat sopan dan tertutup. Bahkan mereka kerap mengenakan topi agar jadi terlihat manis dan menawan.

Baca juga : Jago Kandang, Italia Masih Jadi Negara Terbesar Pembeli Ducati

Adu Seksi Gaya SPG Tokyo Motor Show Jaman Dulu dengan Jaman Now
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE