Siap-siap Ini Sketsa Awal SUV Baru Hyundai yang Akan Dijual di Indonesia

Kamis, 21 Oktober 2021 - 14:41 WIB
loading...
Siap-siap Ini Sketsa Awal SUV Baru Hyundai yang Akan Dijual di Indonesia
Hyundai CRETA dibuat berdasarkan masukan-masukan konsumen di Indonesia. Foto/HMID
A A A
JAKARTA - Kejutan diberikan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dengan merilis resmi sketsa awal SUV baru Hyundai yang akan diproduksi dan dijual di Indonesia, Hyundai CRETA. Terdapat tiga sketsa yang diedarkan yakni eksterior depan, eksterior belakang dan interior.

Secara nama Hyundai CRETA sebenarnya bukan produk asing buat Hyundai. Mobil itu sudah dijual di kawasan BRICS yakni Beijing, Rusia, India dan Afrika Selatan. Saat ini HyundaiCRETAbahkan jadi salah satu model Hyundai terlaris di dunia. Namun kawasan itu bukan satu-satunya wilayah yang bisa memproduksi Hyundai CRETA. Dalam keterangan resminya HMID memastikan HyundaiCRETA akan diproduksi di Indonesia yang memiliki pabrik Hyundai terbesar di Asia Tenggara.



SungJong Ha, President Director PT HMID mengatakan Hyundai CRETA dibuat berdasarkan masukan konsumen Indonesia. Hal itu dilakukan karena Hyundai memang mengedepankan pendekatan yang customercentric dimana suara pelanggan adalah sumber inspirasi.

“Komitmen Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif menjadi motivasi kami dalam memberikan produk dan layanan unggulan kepada pelanggan Indonesia. Hyundai CRETA merupakan produk dengan ciri khas Hyundai yang penuh inovasi serta didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan serta gaya hidup modern masyarakat Indonesia," ucap SunJong Ha.

Nah berikut ini deskripsi detil tiap sketsa dari Hyundai Creta, yuk cermati:

1. Eksterior Depan
Siap-siap Ini Sketsa Awal SUV Baru Hyundai yang Akan Dijual di Indonesia


Tampilan depan Hyundai CRETA dilengkapi dengan Parametric Jewel Grille yang merupakan perwujudan dari tema desain Hyundai: Parametric Dynamics. Selain itu, terdapat Parametric Jewel Hidden DRL yang mengintegrasikan grille dan lampu secara penuh sehingga tampilan lampu tidak akan terlihat dalam keadaan lampu dimatikan. Desain garis atap lurus dan pilar C lebar semakin mempertegas tampilannya yang kokoh.

2. Eksterior Belakang
Siap-siap Ini Sketsa Awal SUV Baru Hyundai yang Akan Dijual di Indonesia


Di bagian belakang, Hyundai CRETA terlihat futuristis karena didukung pula oleh Boomerang type rear light dan High Mounted Stop Lamp (HMSL) yang menjadi kombinasi tepat untuk tampilan eksterior yang futuristik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)